Alternatif Gelandang Murah untuk MU, Wilfred Ndidi

0
86

Debatbola.com – Mendatangkan gelandang baru menjadi salah satu agenda utama Manchester United jelang dibukanya winter transfer. Dua gelandang top EPL, Declan Rice dan Kalvin Phillips disebut menjadi target utama Setan Merah. Namun, dengan harga keduanya yang mungkin terlampau mahal, Man United barangkali bisa melirik opsi alternatif keduanya, yakni Wilfred Ndidi.

Target Utama, Rice dan Phillips

Selama beberapa tahun terakhir, Manchester United punya satu problem besar, dan problem itu muncul di sektor gelandang bertahan mereka. Pelatih Ole Gunnar Solskjær tentunya sadar akan hal ini. Tetapi sampai saat ini, sang juru taktik asal Norwegia belum bisa menemukan solusi tepat untuk problem tersebut.

Pada summer transfer kemarin, Setan Merah sukses mendatangkan beberapa pemain kelas dunia. Mereka berhasil menggaet Jadon Sancho dengan mahar transfer 73 juta poundsterling, serta menggaet Raphaël Varane dengan mahar 40 juta poundsterling. Jangan lupa pula, mereka juga berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Namun, dari sekian pemain baru yang mereka datangkan, tak ada satupun pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Inilah yang membuat United, sampai sekarang terus mencari gelandang bertahan baru. Target utama mereka adalah dua pemain sensasional di Liga Primer Inggris, Declan Rice dari West Ham dan Kalvin Phillips dari Leeds United.

Sudah banyak yang tahu bahwa United telah berusaha mendatangkan Rice sejak summer transfer kemarin. Tetapi, mereka akhirnya mundur karena West Ham disebut memberi banderol yang terlalu mahal. Klub berjuluk The Hammers diketahui membanderol gelandang andalannya dengan nilai 100 juta poundsterling.

Kalvin Phillips, sang pemain sensasional dari Leeds United juga dikabarkan telah menarik perhatian United. Memang, harga Phillips mungkin tak bakal semahal harga yang dipasang West Ham untuk Rice. Tetapi, banderol pemain berusia 25 tahun itu masih tergolong mahal, yakni berada di angka minimal 60 juta poundsterling.

Alternatif Lebih Murah

Dengan harga kedua pemain sensasional EPL yang terlampau mahal, United barangkali bisa melirik opsi lain. Perlu diketahui, selain Rice dan Phillips, United juga telah mempersiapkan opsi cadangan. Opsi cadangan itu adalah punggawa Leicester City, Wilfred Ndidi, pemain yang mungkin bisa mereka dapatkan dengan harga lebih murah.

Wilferd Ndidi saat ini merupakan salah satu punggawa andalan Leicester City, tetapi ia dikabarkan sudah mulai merasa tidak betah berada di King Power Stadium. Alasannya, Ndidi diketahui tidak senang dengan performa timnya di awal musim ini. The Foxes yang selalu finish di lima besar pada dua musim terakhir, kini terjebak di papan bawah klasemen.

Catatan sembilan kali turun sebagai starter di musim ini sudah cukup membuktikan bahwa Ndidi punya kualitas sehingga Leicester berani menjadikannya pemain andalan. Ndidi bukan cuma punya kualitas, tetapi juga bisa jadi opsi yang lebih murah dari Rice ataupun Phillips. Tapi bukan berarti Ndidi bisa digaet dengan harga yang super murah pula.

Keunggulan Ndidi yang Lain

Harga lebih murah bukan satu-satunya keuntungan yang didapat United apabila mereka sukses menggaet Ndidi. Nama Rice dan Phillips boleh jadi lebih populer ketimbang Ndidi. Tetapi soal pengalaman, Ndidi barangkali lebih unggul karena ia sudah pernah merasakan pengalaman bermain di Liga Champions, bersama Leicester dan eks klubnya, Genk.

Sejumlah gelandang United, seperti Fred, Nemanja Matić dan Scott McTominay dinilai bermain datar sehingga lini tengah United seakan tak punya gairah. Ndidi bisa memberi energi yang selama ini dicari Setan Merah. Ia juga bisa menjadi opsi alternatif selain Matić yang sudah mulai menua, ataupun pengganti Donny van de Beek yang dinilai gagal total.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here