Alternatif Declan Rice, Manchester United Bidik Denis Zakaria

0
187

Debatbola.com – Manchester United selama ini gencar memburu gelandang West Ham United, Declan Rice. Tetapi, dengan harga yang terlalu mahal, Setan Merah kini sepertinya sudah mulai melirik beberapa opsi alternatif. Salah satu opsi alternatif yang dikabarkan tengah dilirik adalah gelandang Borussia Mönchengladbach, Denis Zakaria.

Declan Rice Terlalu Mahal

Sejak sebelum winter transfer dibuka, Manchester United sedang gencar memburu gelandang baru. Agenda mendapatkan pemain tengah anyar bahkan sudah menjadi agenda Setan Merah sejak Ole Gunnar Solskjær masih menjabat sebagai juru taktik. Di era Ralf Rangnick, agenda inipun masih menjadi salah satu agenda klub asal Manchester.

Selama beberapa bulan terakhir, Manchester United dikait-kaitkan dengan satu nama, yakni gelandang West Ham United, Declan Rice. Rice memang merupakan salah satu gelandang muda berbakat di Liga Inggris. Saking berbakatnya, gelandang andalan The Hammers bahkan menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa, termasuk Manchester United.

Setan Merah memang punya kesempatan menggaet gelandang berusia 22 tahun tersebut. Tetapi, harga yang dipatok West Ham United nampaknya masih terlalu mahal buat klub yang berbasis di Manchester itu. Menurut beberapa sumber, Manchester United harus mempersiapkan setidaknya 100 juta poundsterling untuk mengangkut Rice ke Old Trafford.

Denis Zakaria, Sang Alternatif Super Murah

Dengan mahar yang sepertinya terlalu mahal, adalah wajar apabila Manchester United kini mencari alternatif lain selain Declan Rice. Salah satu nama yang kini masuk pertimbangkan Manchester United untuk menjadi alternatif Rice adalah Denis Zakaria. The Red Devils sepertinya serius, dan akhir-akhir ini, mereka diberitakan terus memantau sang pemain.

Melansir laporan dari Daily Mirror, Manchester United terus mengikut perkembangan Denis Zakaria yang saat ini memperkuat klub Jerman, Borussia Mönchengladbach. Zakaria adalah gelandang yang sesuai kriteria gelandang idaman Ralf Rangnick. Rangnick ingin gelandang yang pandai bertahan, tapi juga piawai membangun serangan balik.

Beberapa sumber mengungkapkan bahwa Zakaria dibanderol dengan harga berkisar 25 juta poundsterling oleh klub pemiliknya, Borussia Mönchengladbach. Namun, banderol sang pemain dilaporkan masih bisa turun. Pasalnya, dengan kontrak yang hampir selesai, Die Fohlen mungkin tak punya pilihan lain selain melepas Zakaria di winter transfer ini.

La Gazetta dello Sport melaporkan bahwa banderol Zakaria bisa anjlok pada winter transfer. Media asal Italia mengonfirmasi bahwa Zakaria juga diminati Juventus, sembari mengungkap bahwa banderol Zakaria bisa turun hingga 8 juta poundsterling. Bagi Manchester United, harga ini tentu jauh lebih murah ketimbang Rice yang selama ini mereka buru.

Ciamiknya Statistik Zakaria Musim Ini

Perkembangan Denis Zakaria selama memperkuat Borussia Mönchengladbach juga terbilang sangat bagus. Pemain berkebangsaan Swiss itu bergabung dengan Die Fohlen pada tahun 2017 silam dengan mahar transfer sangat murah, hanya 10 juta euro. Meski berharga murah, Zakaria sekarang menjadi andalan Die Fohlen, dan bahkan layak dibanderol mahal.

Statistik pemain berusia 25 tahun di musim ini juga terbilang sangat ciamik dan sudah cukup menjadi bukti bahwa Zakaria adalah pemain hebat. Zakaria juga membuktikan bahwa ia sangat layak didatangkan The Red Devils. Ia adalah pemain yang sesuai untuk Rangnick yang menginginkan seorang gelandang serba bisa.

Data dari penyelenggara Liga Jerman menunjukkan bahwa Zakaria adalah pemain tercepat di liga musim ini, dan dia adalah satu-satunya gelandang di lima besar daftar pemain tercepat. Akurasi operan Zakaria juga menjadi salah satu yang terbaik di liga, dengan catatan akurasi 90 persen dan menempati posisi sepuluh besar pemain dengan akurasi umpan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here