Allan Saint-Maximin sedang dipinang oleh klub asal Arab Saudi

0
155

Debatbola.com – Allan Saint-Maximin tampaknya akan meninggalkan Newcastle pada musim panas ini. Manajer The Magpies, Eddie Howe, mengungkapkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu sedang dalam pembicaraan dengan klub lain, dengan laporan-laporan yang menyatakan bahwa ia akan bergabung dengan Al-Ahli di Saudi Pro League.

Pemain sayap ini merupakan pemain favorit para penggemar di St James’ Park, di mana ia telah bermain selama empat musim terakhir. Menjelang musim baru Premier League, kami melihat alasan di balik penjualan Saint-Maximin dan apa artinya bagi kariernya.

Setelah kemenangan persahabatan pra-musim Newcastle atas Rangers, Howe mengonfirmasi bahwa Saint-Maximin sedang dalam pembicaraan untuk keluar. Pemandangan Saint-Maximin yang menggiring bola di sisi sayap adalah salah satu dari sedikit alasan bagi para penggemar Newcastle untuk bersorak selama hari-hari terakhir kepemilikan Mike Ashley.

Ketika pemilik baru mengambil alih pada tahun 2021 – mengubah keuangan klub – pemain asal Prancis itu tampak seperti salah satu dari sedikit pemain yang memiliki kemampuan untuk berkembang di bawah rezim baru. Namun, meskipun ia tetap menjadi starter reguler pada musim 2021-22, ia kehilangan tempatnya musim lalu. Sebagian karena cedera yang terus-menerus, tetapi perekrutan Alexander Isak, Anthony Gordon dan kemunculan Joelinton sebagai opsi di sisi sayap, juga membatasi peluang Saint-Maximin.

Dengan laporan yang menyatakan bahwa Newcastle United telah menyetujui biaya dengan Leicester untuk Harvey Barnes, Howe akan memiliki lebih banyak pilihan di sisi sayap. Semua ini membuat Saint-Maximin menjadi lebih dari yang dibutuhkan dan menjadi aset yang dapat dijual di musim panas di mana klub-klub Liga Primer harus menyeimbangkan posisi FFP mereka. Laporan mengklaim bahwa Newcastle dapat menerima sebanyak £30 juta plus tambahan untuk Saint-Maximin.

Dengan biaya untuk Barnes yang dikatakan sebesar £38 juta, itu adalah pengeluaran tambahan yang kecil untuk pemain yang lebih produktif. Allan Saint-Maximin mencetak 13 gol dalam 124 pertandingan untuk Newcastle. Barnes mencetak jumlah yang sama musim lalu hanya dalam 34 penampilan di Liga Primer. Namun masih ada perasaan bahwa pemain internasional Prancis U-21 ini telah dijual tanpa menunjukkan potensi penuhnya.

Tidak banyak pemain yang dapat berlari dengan bola dengan kecepatan pemain sayap yang terbang, yang sekarang akan menghiasi Liga Pro Saudi. Al-Ahli baru saja memenangkan promosi dari Liga Divisi Utama Saudi dan Saint-Maximin bergabung dengan sesama rekrutan Liga Primer, Roberto Firmino dan Edouard Mendy, dalam sebuah tim yang bertalenta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here