Alisson Merasa Lebih Dicintai di Liverpool

Debatbola.com – Alisson Becker disebut-sebut sebagai kepingan terakhir dari skuad juara yang dibangun Jurgen Klopp bersama Liverpool. Kiper asal Brasil tersebut memang direkrut ‘terakhir’ bersama Virgil van Dijk. Kala itu ia direkrut dari AS Roma setelah The Reds menjual Philippe Coutinho ke Barcelona.

Didatangkan pada musim panas 2018, Alisson lantas membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim pertamanya dan mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris bagi Liverpool yang sebelumnya tertahan selama 30 tahun. 

Bersama Alisson, lini pertahanan Liverpool jauh lebih aman. Dibandingkan dengan Simon Mignolet dan Loris Karius yang merupakan dua kiper Liverpool sebelumnya, kiper yang kini berusia 30 tahun tersebut memang lebih memiliki reflex yang lebih baik. Tak heran Liverpool pun sangat kesulitan dibobol.

Alisson sendiri mengaku bahwa dalam kariernya, ia baru merasakan kesuksesan terbesar dalam kariernya kala berseragam Liverpool. Ia merasa bersyukur mengambil keputusan yang tepat untuk menerima pinangan Liverpool dua tahun silam.

“Apa yang terjadi sekarang berarti segalanya bagiku. Bagian terbesar dari pencapaian karierku aku raih bersama klub ini, untuk klub ini, baik itu secara individual maupun bersama rekan setim, jadi ini benar-benar sangat berarti buatku dan keluargaku,” tutur Alisson pada laman resmi Liverpool. 

Skuad Liverpool dalam dua tahun terakhir, bersama Alisson di bawah mistar, juga dianggap sebagai tim yang sempurna karena benar-benar mengedepankan permainan tim. Alisson menilai hal itu terjadi, selain karena taktik Jurgen Klopp, juga karena klub memperlakukan para pemainnya seperti keluarga.

“Sejak kami datang ke sini, kami bisa merasakan kalau ini klub yang berbeda, klub yang memperlakukanmu sebagai bagian dari keluarga serta akan memberikanmu dukungan apapun demi karier sepakbolamu, untuk tetap fokus bermain sepakbola.” 

“Jadi kami benar-benar nyaman di sini. Kami merasa dicintai di sini. Kami juga menyukai kehangatan yang kami dapatkan dari para pendukung, mereka juga bagian dari keluarga ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here