Alisson Becker Selangkah Lagi Tambah Masa Bakti Di Liverpool

0
267

Debatbola.com – Liverpool selangkah lagi secara resmi akan memperpanjang kontrak penjaga gawang terbaiknya. Alisson Becker bakalan tetap bertahan di Anfield Stadium hingga 2026 mendatang. Sebelumnya kontraknya baru akan habis pada 2024 mendatang. Namun manajemen klub berniat untuk segera memperpanjangnya.

Perjalanan Karir Alisson

Alisson Becker diboyong Liverpool dari AS Roma pada Juli 2018 silam dengan mahar fantastis. Setelah semusim menggantikan mantan kiper AS Roma, Wojciech Szczęsny yang berlabuh ke klub barunya hingga saat ini, Juventus.

Dengan kucuran dana sebesar 62.5 juta Euro plus bonus 10 juta Euro, sang kiper pun merapat ke Anfield Stadium. Harga tersebut sekaligus membuat penjaga gawang asal Brasil ini menjadi kiper termahal kedua di dunia.

Dari laporan bursa situs judi bola online, Dirinya hanya kalah selisih 7.5 juta Euro saja dengan kiper kedua Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut direkrut dari Athletic Bilbao Agustus 2018 lalu dengan dana sebesar 80 juta Euro.

Kembali lagi ke Alisson Becker, semusim bermain bagi Liverpool, kiper berusia 28 tahun ini langsung memenangkan trofi Liga Champions. Dimana di partai final, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Sementara itu gelar Liga Premier Inggris baru didapatkannya setelah musim sensasional yaitu di musim 2019/2020. Dimana klub yang terkenal dengan julukan The Reds ini hampir meraih 100 poin pada akhir musim. Namun jumlah 99 poin saja sudah cukup untuk mengantarkan trofi tersebut ke lemari klub.

Musim lalu, performa Alisson Becker sempat terganggu lantaran cedera yang menghampirinya. Belum lagi ditambah cedera yang dialami bek-bek senior The Reds yang menjadikan tim ini terombang-ambing di sepanjang musim.

Karena itu juga, peran sebagai penjaga gawang utama di timnas Brasil pada ajang Copa America lalu tidak lagi menjadi miliknya. Pelatih timnas, Tite lebih mempercayakannya kepada kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Gol Ke Gawang West Bromwich Albion

Ada satu momen unik yang pernah dialami Alisson Becker. Golnya ke gawang West Bromwich Albion di matchday ke-36 sukses menjadi gol penentu kemenangan klubnya. Dimana gol tersebut lahir di penjuru laga tepatnya di saat menit tambahan waktu babak kedua.

Pada saat itu memang Liverpool tengah membutuhkan tiga poin penuh agar dapat memperbaiki peringkat di klasemen. Saat itu mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara. Mereka ingin finish di peringkat lebih baik agar bisa lolos ke Liga Champions. Maka segenap kekuatan dilakukan para pemainnya.

Hingga babak kedua hampir berakhir, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Hal Robson Kanu, striker The Baggies membuka papan skor di laga itu dengan golnya di menit ke-15. Kemudian Mohamed Salah membalasnya dengan gol di menit ke-33.

Gol tercipta di menit-menit akhir, berawal dari tendangan penjuru yang diambil oleh bek kanan tim, Trent Alexander Arnold. Bek kanan asal Inggris itu berhasil mengarahkan bola ke arah sang kiper. Dengan segenap kekuatannya, bola tersebut pun disundul dan sukses masuk ke gawang yang dijaga Sam Johnstone.

Liverpool pun memenangkan pertandingan melawan tuan rumah, West Bromwich Albion dengan kedudukan akhir 1-2. Berkat hasil itu juga, skuat asuhan Jurgen Klopp bisa naik ke posisi empat dan pada akhirnya finish di peringkat tiga.

Mohamed Salah dan kawan-kawan terus termotivasi dan memenangkan dua laga terakhir. Bahkan Alisson Becker yang diturunkan sebagai kiper utama meraih clean sheet ketika melawan Burnley dan Crystal Palace. Beruntung Chelsea dan Leicester City yang menjadi pesaing Liverpool tersandung di dua laga terakhirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here