‘Alexis Sanchez Masih Bisa Sukses Bersama MU’

Debatbola.com – Bergabung dengan Manchester United pada 2018, Alexis Sanchez gagal mencapai potensi terbaiknya setelah meninggalkan Arsenal. Penyerang asal Cile itu bahkan kini terasingkan ke kesebelasan Italia, Internazionale Milan.

Di Inter, Sanchez pun masih belum menemukan performa terbaiknya. Maka bukan tak mungkin La Beneamata akan memulangkan eks penyerang Udinese dan Barcelona tersebut.

Menurut mantan pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, Sanchez saat ini masih dalam proses adaptasi dengan lingkungan barunya. Pizzi sendiri menilai bahwa proses adaptasi memang tak semuanya bisa berjalan dengan cepat.

“Alexis berada di tempat sempurna saat di Arsenal, lalu tiba-tiba dia harus pindah kota, ganti pelatih, ganti rekan setim, sampai didukung oleh fans yang berbeda. Terkadang adaptasi seperti itu bisa berjalan cepat, tapi kadang bisa lebih lama juga,” ujar Pizzi pada The Guardian. 

“Dalam kasus Alexis, aku rasa ia membutuhkan waktu lebih lama. Dia tampaknya tidak bisa menyatu dan secara emosi dia menurun. Konsekuensi dari apa yang ada dalam pikirannya terlihat dari permainan yang ditunjukkannya.”

Namun sama seperti pelatih-pelatih lain yang pernah menanganinya, Pizzi juga berpendapat bahwa Sanchez bisa segera kembali ke performa terbaiknya. Bahkan Pizzi menilai bahwa pemain berusia 31 tahun itu masih bisa menjadi sosok penting di Manchester United.

“Aku tidak tahu takdir seperti apa yang akan terjadi padanya. Tapi aku rasa pengalamannya di Italia, jauh dari sepakbola Inggris, akan menjadi pengalaman bagus buatnya. Aku harap seperti itu. Intinya aku yakin kalau dia akan kembali menemukan sesuatu yang hilang dalam dirinya dan menemukan permainan terbaiknya, bahkan dia masih bisa menjadi sosok yang sangat penting buat United.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here