Alexandre Pato Ingin Pulang Ke San Siro

0
39

Debatbola.com – Mantan striker AC Milan, Alexandre Pato memberikan sinyal kuat untuk kembali ke San Siro. Hal tersebut diungkapkan kala dirinya melakukan komunikasi secara intensif dengan Paolo Maldini selaku Direktur tim. Meskipun sudah berpisah sejak 2013 silam, namun rasa cintanya terhadap Rossoneri masih ada hingga saat ini. Jika manajemen AC Milan berkenan, kemungkinan besar ia akan kembali berkarir di Italia bersama AC Milan.

Saat ini pemain berusia 32 tahun tersebut bermain untuk Orlando City di Liga Amerika Serikat (MLS). Meskipun merasa senang berkarir di Amerika, namun dirinya mengaku membuka harapan untuk kembali membela AC Milan. Seperti yang diketahui, Pato pernah menjadi penyerang andalan AC Milan sebelum akhirnya memutuskan untuk berpetualang ke sejumlah klub. Selama empat musim berseragam Rossoneri, Pato telah bermain sebanyak 150 penampilan dan mencetak 63 gol serta 18 assists.

Belum Kapok Main di Eropa

Meskipun beberapa musim belakangan karirnya dihabiskan di China dan Amerika, namun keinginan untuk kembali bermain di Eropa masih sangat kuat. Bagi seorang Alexandre Pato, Benua Eropa bukan hal asing bagi dirinya. Pemain yang bernama lengkap Alexandre Rodrigues da Silva ini pernah kembali bermain di benua biru bersama Chelsea dan Villarreal

Karirnya bersama kedua klub tersebut tidak cukup bagus dan mengalami penurunan. Dirinya hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak dua kali saat membela The blues dan hanya mampu mencetak satu gol. Sementara ketika bermain di Spanyol bersama Villarreal, dirinya mampu tampil sebanyak 24 kali dan mencetak enam gol serta lima assist.

Menyesal Pernah Meninggalkan Milan

Ketika melakoni debut bersama AC Milan pada 2007 lalu, Pato memperlihatkan start yang menjanjikan dan menjadi idola baru pendukung Rossoneri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dirinya mengalami penurunan performa. Salah satu faktor penyebab utama yakni kerap mengalami cedera sehingga progresnya untuk berkembang menjadi terhambat, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pulang kampung dan membela Corinthians.

Saat ini dia mengaku menyesal pernah meninggalkan AC Milan dan mengatakan sangat mencintai klub tersebut. Menurutnya, ketika masih bersama Rossoneri, dirinya mendapat banyak dukungan dan klub memberikan semua yang mereka bisa. Lebih lanjut dirinya mengaku kangen dengan kehidupan Italia khususnya kota Milan. Bagi dirinya, Milan merupakan kota fundamental, dirinya belajar banyak hal dan ingin kembali ke klub, terlebih saat ini banyak pemain dengan usia tertentu yang berkiprah di Serie A.

Berpotensi Menggantikan Ibrahimovic

Mengingat umurnya yang belum begitu tua, Pato berpotensi besar untuk bisa kembali ke AC Milan musim depan. Terlebih jika melihat striker utama mereka yang diisi pemain gaek seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang kemungkinan tidak akan dipertahankan pada musim depan. Alexandre Pato bisa menjadi opsi yang cocok untuk menggantikan posisi Ibrahimovic sekaligus mentor di ruang ganti bagi para pemain muda.

AC Milan merupakan tim yang punya ‘Soft Spot’ untuk mantan pemainnya, dimana beberapa mantan pemainnya yang karirnya meredup berhasil diselamatkan ketika kembali ke San Siro. Beberapa pemain yang merasakan hal tersebut diantaranya Kevin-Prince Boateng, Ricardo Kaka, dan Zlatan Ibrahimovic. Apabila AC Milan bersedia untuk kembali memboyong Alexandre Pato pada bursa transfer nanti, besar kemungkinan karir dari mantan pemainnya tersebut terselamatkan dan kembali menjadi idola publik San Siro.

Saat ini striker asal Brasil tersebut masih terikat kontrak bersama Orlando City hingga Desember 2022 mendatang. Bukan hal yang sulit bagi AC Milan yang kini menjelma menjadi klub kaya baru untuk memboyong mantan bintang mereka tersebut. Pasalnya harga pasaran dari Alexandre Pato terbilang cukup murah yakni berada di angka 1,5 Juta Euro saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here