Alexander Isak dalam Bidikan Manchester United

0
69

Debatbola.com – Striker Real Sociedad, Alexander Isak kembali menjadi properti hot buat klub-klub raksasa Liga Inggris. Arsenal yang sebelumnya menjadi tim terdepan dalam perburuan Isak kini dikabarkan mundur. Siapa sangka, mundurnya Arsenal kini membuat Manchester United maju dan mencoba cari kesempatan dapatkan striker asal Swedia.

Arsenal Menyerah

Bulan Juli tahun 2019 silam, Real Sociedad melakukan sebuah transfer bagus dengan mendatangkan Alexander Isak dari Borussia Dortmund. Siapa sangka, Isak kini menjadi salah satu pilar kunci buat klub asal Spanyol. Musim ini, Isak tampil reguler, memainkan total 26 laga di semua ajang, dengan mencetak delapan gol plus dua assist.

Performanya yang luar biasa bareng La Real membuat Isak menjadi incaran sejumlah klub raksasa, utamanya klub-klub Inggris di winter transfer kemarin. Arsenal menjadi peminat terdepan penyerang asal Swedia tersebut. The Gunners yang memang butuh pengganti Pierre-Emerick Aubameyang melirik Isak sebagai opsi yang cocok menggantikan striker Gabon.

Kala itu, bukan cuma Aubameyang, Arsenal juga terancam kehilangan Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette yang mungkin bakal mengikut jejak eks juru gedor Borussia Dortmund. Tepat pada deadline day, tawaran bernilai 58 juta poundsterling diluncurkan, tetapi pihak Real Sociedad ternyata menolak tawaran tersebut.

Berawal dari penolakan tersebut, Daily Mirror mengklaim bahwa Arsenal telah menyatakan mundur dari perburuan Isak. Mereka menilai Isak adalah opsi yang terlalu mahal setelah melihat tawaran mereka yang cukup tinggi ditolak begitu saja. Real Sociedad diketahui ingin menjual Isak, dengan banderol minimal di angka 75 juta poundsterling.

Jalan Terbuka Untuk Setan Merah

Mundurnya Arsenal dalam perburuan Alexander Isak ternyata membuka jalan bagi klub Inggris lainnya, yang tak lain adalah Manchester United. Secara situasi, Manchester United tidak begitu membutuhkan striker baru layaknya Arsenal. Tetapi, mereka ingin melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terburuk, Cristiano Ronaldo pergi dari Old Trafford.

Beberapa waktu yang lalu, sejumlah isu menyebutkan bahwa Ronaldo sudah punya niatan tinggalkan Manchester United. Secara blak-blakan, bintang Portugal pernah menyebut bahwa ia tak mau main di tim yang tidak bersaing di Liga Champions. Banyak yang menafsirkan hal ini sebagai kode bahwa Ronaldo bisa pergi jika Manchester United gagal ke Liga Champions.

Untuk alasan itulah, Manchester United melirik Isak sebagai opsi yang mungkin bakal mereka jadikan sebagai suksesor Ronaldo. Selain itu, Manchester United juga disebut bakal menjadikan Isak sebagai alternatif target mereka, Erling Haaland. Memang, harga Isak tidaklah murah, tetapi harga Haaland ternyata masih lebih mahal ketimbang harganya.

Bintang Borussia Dortmund diketahui memiliki banderol di atas 100 juta poundsterling. Meski klausul lepas senilai 64 juta poundsterling bakal aktif tidak lama lagi, kans Manchester United merekrut sang striker terbilang kecil. Ada kemungkinan mereka bakal kalah saing, dan jika Haaland gagal didapat, Isak bakal jadi opsi alternatif yang bagus.

Chelsea Ikut Berburu

Arsenal memang telah mundur dari perburuan Alexander Isak, tetapi bukan berarti Manchester United kini sendirian memburu bintang Real Sociedad. Selain mereka, Chelsea ternyata juga menaruh minat terhadap striker asal Swedia. Daily Mail menyebut bahwa Chelsea bisa meluncurkan opsi merekrut Isak untuk menambah kekuatan lini depan mereka.

The Blues memang sudah punya Romelu Lukaku sebagai ujung tombak, tetapi striker asal Belgia kesulitan menemukan performa impresifnya bareng The Blues. Jika Lukaku tetap kesulitan, bukan tak mungkin Isak akan menggantikan posisinya. Chelsea pun siap bersaing dengan Setan Merah demi memburu tanda tangan kompatriot Zlatan Ibrahimović itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here