Alexander Arnold Cedera, Lingard Berpeluang Dipanggil Inggris

0
211
Alexander Arnold Cedera, Lingard Berpeluang Dipanggil Inggris

Debatbola.com – Trent Alexander Arnold resmi dinyatakan tidak akan memperkuat timnas Inggris setelah cedera paha yang dialaminya. Cedera yang cukup serius terhadap sang pemain membuat Gareth Southgate harus memilih opsi lain dengan mendatangkan pemain pengganti. Nama Jesse Lingard yang semula tidak dipanggil berpeluang untuk tampil.

Kemungkinan cedera yang dialami Trent Alexander-Arnold bisa menjadi berkah bagi Jesse Lingard. Pasalnya, gelandang milik West Ham tersebut tampaknya bisa berpeluang tampil dalam ajang Euro 2020 setelah sebelumnya tidak dipanggil oleh Southgate. Kemungkinan besar, pemain yang satu ini akan menjadi pengganti Alexander-Arnold untuk kompetisi Euro 2020 pertengahan bulan ini.

Sempat dicoret dalam daftar skuad timnas inggris, Jesse Lingard dipastikan tidak akan bisa menunjukkan performanya dalam ajang Euro 2020. Sang pelatih, Gareth Southgate justru memilih beberapa pemain termasuk Trent Alexander-Arnold untuk tampil di ajang ini. Namun, sayangnya pemain Liverpool tersebut harus dipastikan absen karena cedera.

Sempat Kalah Saingan

Dicoretnya nama Jesse Lingard dari skuad timnas Inggris hanya karena kalah bersaing. Sebelumnya, sang pemain memang tidak mampu memenuhi persyaratan dibandingkan Mason Mount hingga Jack Grealish dalam ajang uji coba. Hal tersebut membuat namanya pun tak masuk ke dalam 26 pemain andalan timnas Inggris yang dipanggil sang pelatih.

Kini, keputusan Southgate sedang dinantikan. Pelatih kemungkinan besar harus memilih sosok pengganti bagi Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera paha cukup serius. Para fans Lord Lingardinho pun semakin optimis idola mereka tersebut akan kembali dipanggil sang pelatih untuk berjuang di ajang Euro 2020.

Timnas Inggris sendiri diketahui kekurangan gelandang serang. Beberapa nama yang dimunculkan, hanya dua pemain yang ternyata menjadi andalan Three Lions. Dia adalah Mason Mount dan Jack Grealish. Untuk itulah, cederanya Alexander-Arnold kemungkinan besar akan membawa nama Lingard ke skuad Inggris untuk Juni ini.

Saingan Dengan James Ward-Prowse

Gareth Southgate sejatinya tidak perlu repot mencari pemain dengan tipe bermain seperti Trent Alexander-Arnold. Pasalnya, timnas Inggris memiliki beberapa posisi bek sayap kanan seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, hingga Reece James. Namun, tampaknya nama Lingard diposisikan lebih unggul dibandingkan nama tersebut.

Namun, ternyata keputusan sang pelatih bisa saja berubah. Kandidat tunggal sebagai pengganti Alexander-Arnold bukan hanya Jesse Lingard. Sepertinya pemain 28 tahun tersebut akan bersaing dengan nama baru yakni James Ward Prowse yang ternyata juga sempat dicoret dari daftar skuad timnas Inggris.

Kans James Ward-Prowse untuk menggantikan Alexander-Arnold jauh lebih kecil. Posisi sang pemain sebagai gelandang bertahan tampaknya sudah terisi dengan nama yang lebih potensial seperti Declan Rice, Kalvin Phillips, hingga Jordan Henderson. Setidaknya, Prowse masih memiliki peluang tipis.

Pelatih Gareth Southgate pun sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan pengganti Alexander-Arnold. Namun, sang pelatih masih memikirkan dua nama yang kemungkinan akan mengisi posisi tersebut. Menurut Southgate, tipe permainan milik Jesse Lingard lebih diperhatikan.

Respon sang pemain terhadap kemungkinan tersebut juga dipertanyakan. Menurut sang pemain, ternyata keputusan pelatih Southgate tetap dihargainya. Meskipun nantinya bisa saja kembali dipanggil untuk timnas Inggris, pemain berjuluk Lord Lingardinho itu pun tak keberatan.

Begitu juga dengan respon seorang James Prowse yang ternyata optimis untuk bisa kembali membela timnas Three Lions. Dari keputusan Southgate yang tidak memanggilnya di ajang Euro 2020, ternyata sang pemain mencoba untuk bisa kembali dipanggil apabila ada kondisi yang memungkinkan dari ajang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here