Alex Telles Diprediksi Akan Meninggalkan Manchester United

0
15

Debatbola.com – Manchester United dikabarkan akan segera melepas salah satu pemainnya. Pemain yang diprediksi akan dilepas oleh tim setan merah adalah Alex Telles. Diyakini bahwa Alex Telles belum mampu memberikan performa yang baik menurut Erik Ten Hag selama pramusim. 

Terlebih kedatangan Tyrell Malacia yang didatangkan atas pengaruh Erik Ten Hag mempengaruhi posisinya. Bukan hanya kedatangan Tyrell Malacia, sebelumnya juga ia kalah dalam persaingan merebut posisinya dengan Luke Shaw. 

Baik di masa kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, Telles terus menjadi pilihan kedua. Hal tersebut juga dikarenakan faktor cedera yang kerap dialami oleh Alex Telles. Selama 2 musim membela MU, ia hanya baru bermain sebanyak 44 kali di semua ajang.

Klub yang Dikaitkan dengan Alex Telles

Alex Telles yang belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, kemungkinan akan pergi ke klub lain untuk mendapat jatah bermain. Erik Ten Hag yang sepertinya akan lebih mengandalkan Tyrell Malacia dan juga Luke Shaw akan membuat Telles hanya berada di bangku cadangan.

Akan tetapi pemain yang kontraknya akan habis pada 2024 itu kemungkinan hanya akan dipinjamkan saja dengan klausul pembelian permanen sebab belum ada klub yang langsung membeli sang pemain. Berikut beberapa klub yang dirumorkan menjadi klub selanjutnya bagi karir Alex Telles:

Sevilla

Salah satu klub yang santer dikaitkan dengan Alex Telles adalah klub La Liga Sevilla. Sevilla memang sedang mencari bek kiri yang baru setelah mereka meminjamkan Ludwig Augustinsson ke tim dari Premier League yakni Aston Villa. Pada musim sebelumnya Sevilla juga sempat mendapatkan jasa pemain MU yang lain yakni Anthony Martial dalam skema pinjaman.

Akan tetapi langkah Sevilla untuk mendatangkan Alex Telles akan mengalami sedikit kesulitan. Kesulitan yang akan dihadapi Sevilla adalah gaji Alex Telles yang terbilang cukup tinggi dan Sevilla belum menyanggupinya. Klub La Liga itu berharap Manchester United untuk ikut berkontribusi dalam membayar gaji sang pemain.

Namun belum ada kejelasan lebih rinci antara Manchester United dan Sevilla terkait masalah transfer Alex Telles. Diskusi akan segera dilakukan antara kedua klub untuk permasalahan ini. 

Selain Alex Telles, Sevilla juga mengincar pemain Tottenham Hotspur Sergio Reguilon. Sergio Reguilon lebih berpengalaman di La Liga karena pernah membela Real Madrid dan juga pernah membela Sevilla pada musim 2019/2020 dengan status pinjaman sebelum ia direkrut oleh Tottenham Hotspur.

Dibandingkan Alex Telles, Sergio Reguilon dianggap akan lebih mempunyai peluang lebih besar bergabung ke Sevilla. Hal ini juga karena pengalaman yang dimilikinya ketika bermain untuk 2 klub yang ada di La Liga serta gajinya yang tidak setinggi Alex telles. 

Melihat posisi Alex Telles di United, ia sebaiknya pergi mencari klub baru untuk mendapat menit bermain lebih banyak dan juga untuk mempersiapkan dirinya menghadapi ajang piala dunia 2022 di Qatar.

Selain Sevilla, klub asal Portugal FC Porto juga dikabarkan ada dalam barisan yang menginginkan jasanya. Alex Telles merupakan pemain dari FC Porto sebelum ia bergabung ke Manchester United pada 2020 lalu. 

Akan tetapi rumor tentang reuni antara Alex Telles dan FC Porto adalah hal keliru. Jurnalis terpercaya Fabrizio Romano telah memperjelas bahwa FC Porto tidak berniat membawa Alex Telles kembali ke Portugal.

FC Porto

Sebelum Sevilla dan FC Porto yang dikaitkan dengan Alex Telles klub yang kabarnya tertarik dengan Alex Telles adalah OGC Nice. Adalah permintaan pelatih mereka Lucien Favre yang ingin mendatangkan Alex Telles untuk membela OGC Nice. 

Sang pelatih merasa bahwa timnya masih memerlukan seorang bek sayap karena hanya Melvin Bard yang bermain di posisi itu. 

OGC Nice

Tersiar pula kabar bahwa Manchester United siap bernegosiasi dengan OGC Nice. Mengingat tim ini hanya memiliki 1 orang yang berposisi sama dengan Alex Telles, OGC Nice bisa menjadi solusi baginya jika ingin memiliki banyak menit bermain. 

Alex Telles harus bermain lebih sering agar dapat mengamankan posisinya di skuad Brasil pada piala dunia 2022. Saat ini harga Alex Telles di pasaran diperkirakan sebesar 18 juta Euro atau 275 miliar Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here