Alberto Goncalves Resmi Pulang Ke Madura United

0
27

Debatbola.com – Siapa yang tak kenal Alberto Goncalves, penyerang tajam naturalisasi asal Brasil. Kabarnya, Madura United sudah bergerak pada bursa transfer setengah musim BRI Liga 1 Indonesia. Madura United memboyong beberapa pemain lama yang pernah memperkuat mereka. Terbaru, Alberto Goncalves resmi direkrut kembali oleh Madura United, untuk bermain pada sisa musim ini.

Alberto, kerap disapa ‘Beto’, penyerang tajam yang sudah identik dengan Madura United dalam beberapa musim terakhir. Dirinya telah menyelesaikan kewajiban untuk membantu klub milik Kaesang Pangarep yaitu Persis Solo untuk meraih juara Liga 2 2021. Sekaligus mendapatkan tiket promosi masuk Liga 1. Tentu hal tersebut sesuai dengan ambisi Kaesang Pangarep, pemiliknya.

Keberhasilan Alberto Goncalves Membantu Persis Solo Menjuarai Liga 2

Bergabung dengan Persis Solo, Alberto Goncalves menampilkan permainan yang sangat gemilang. Sebagai penyerang andalan, dirinya berhasil menunjukkan taring tajam di lapangan hijau. Keahliannya dalam mengontrol si kulit bundar, serta merubah peluang-peluang menjadi gol patut diacungi jempol. Alberto, menjadi penyerang paling ditakuti lawan.

Selama membela klub Persis Solo, Alberto berhasil mencetak 11 gol totalnya. Kemudian, atas prestasinya tersebut, Alberto menjadi top skor di liga 2. Selain itu, prestasinya juga berhasil membantu Persis Solo menjadi juara di liga 2 dan mendapat tiket ke liga 1. Atas keberhasilannya, Alberto dipilih kembali ke Madura untuk membela klub Madura United.

Bukan sekali, Alberto Goncalves tercatat sudah 8 kali menjadi pemain dengan gelar top skor di sepak bola Indonesia. Keahliannya selama membela Madura United, membuat sang pemilik Persis Solo merekrutnya musim lalu. Anak Presiden Republik Indonesia tersebut tertarik menggunakan jasa Alberto untuk memperkuat lini penyerangan klub Persis Solo.

Selama di liga 1 lalu Alberto pernah mencatat dirinya menjadi pemain dengan gol terbanyak yaitu 54 gol, sebelum rekor tersebut dikalahkan Marko Simic. Pada masa Indonesia Super League (ISL), Alberto pernah tercatat mencetak 98 gol. Prestasi tersebut membuatnya menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak pada masa itu.

Catatan-catatan itulah yang membuat Kaesang Pangarep tertarik merekrutnya ke Persis Solo. Kemudian, Kini Alberto Goncalves kembali menggemparkan pecinta sepak bola BRI Liga 1 Indonesia. Dengan kabar bahwa dirinya akan memulai mengepakkan sayap dan menunjukkan tajam taringnya di Liga 1 Indonesia. Madura United, umumkan resmi ambil pulang Alberto.

Informasi Kepulangan Alberto Goncalves Oleh Madura United

Berita mengenai kepulangan Alberto disampaikan oleh Madura United melalui akun media sosial mereka. Tepat pada hari Senin, 3 Januari 2022. Tentunya pengalaman dan naluri bomber berusia 41 tahun tersebut sangat dibutuhkan oleh Madura United. Dimana sejauh ini Madura United masih kerepotan bermain di liga 1 musim pertama.

“Selamat datang kembali ke rumah besar Madura United, Alberto Goncalves da Costa! Pemain kelahiran Brasil tersebut akan mengisi posisi sebagai penyerang dalam skuad Sape Kerrab di putaran kedua ini. Welcome back, Beto Goncalves!” tulis akun Instagram Madura United. Seolah kedatangan pahlawan lamanya, Madura United menghirup udara segar atas kedatangannya.

Alberto, kerap dipanggil “Beto”, bukan nama baru, akan tetapi pemain lama yang pertama yang diboyong Madura United musim ini. Sebelumnya, mereka memboyong lagi striker naturalisasi berdarah Nigeria, Greg Nwokolo. Kemudian, Madura United juga memulangkan pemain bertahan tengah asal Papua, Fandry Imbiri.

Pada putaran pertama, Imbiri membela PSS Sleman dan beberapa kali dipercaya tampil sebagai pemain bertahan sentral Super Elang Jawa. Tentunya bongkar pasang pemain yang dilakukan oleh Madura United juga sudah dilakukan banyak klub di Liga 1. Hal tersebut demi performa yang lebih baik pada putaran kedua, yang diawali dengan seri keempat, di Madura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here