Alba akan bereuni dengan mantan rekan setimnya dari Barca di Inter Miami

0
205

Debatbola.com – Tiga mantan pemain penting FC Barcelona telah resmi bergabung dengan Inter Miami. Klub Major League Soccer (MLS) ini akan merekrut bek veteran Jordi Alba, yang akan kembali bersatu dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets di tim yang sama. Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, mengumumkan langkah ini pada hari Selasa dan juga mengkonfirmasi bahwa Messi dan Busquets akan melakukan debut mereka bersama tim pada pertandingan melawan Cruz Azul dalam Piala Liga pada hari Jumat.

Messi dan Busquets telah bergabung dalam sesi latihan pertama mereka bersama Inter Miami pada hari Selasa, tiga hari setelah Messi secara resmi menandatangani kontrak dengan durasi 2,5 tahun yang dilaporkan bernilai antara 50-60 juta dolar AS per tahun. Pada tanggal 7 Juni, Messi, yang baru saja berusia 34 tahun bulan lalu, mengumumkan bahwa ia akan bergabung dengan Inter Miami setelah menghabiskan 11 tahun bersama Barcelona. Kemudian, beberapa minggu kemudian, Inter Miami mengumumkan kedatangan Sergio Busquets, sementara pada akhir Juni, mereka juga mengungkapkan bahwa Gerardo Martino, mantan pelatih Barcelona pada musim 2013-2014, akan menjadi pelatih kepala klub baru ini.

Jordi Alba, yang berusia 34 tahun, bergabung dengan Barcelona pada tahun 2012 dan memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan klub selama bertahun-tahun. Selama masa di Barcelona, ia berhasil meraih enam gelar La Liga, lima trofi Copa del Rey, dan memenangkan Liga Champions pada tahun 2015. Dalam total 458 penampilannya bersama Barcelona, Alba mencetak 19 gol dan memberikan 91 assist.

Saat ini, Alba akan melanjutkan karirnya bersama Inter Miami, yang saat ini berada di posisi terakhir di Wilayah Timur dalam MLS dan mengalami rentetan 11 pertandingan tanpa kemenangan sejak kemenangan terakhir mereka pada tanggal 13 Mei. Dengan kedatangan Lionel Messi, Busquets, dan Alba, diharapkan Inter Miami akan mendapatkan pengaruh dan kontribusi yang signifikan dari ketiganya untuk memperbaiki performa tim dan berusaha keluar dari periode yang sulit.

Keputusan para pemain Barcelona ini untuk bergabung dengan Inter Miami menunjukkan ketertarikan mereka terhadap tantangan baru dan peluang untuk bermain di MLS. Dengan kehadiran mereka, Inter Miami mendapatkan keuntungan besar dalam hal kualitas dan pengalaman pemain, serta meningkatkan daya tarik tim di tingkat internasional. Para penggemar Inter Miami tentu akan sangat antusias menyambut trio Barcelona ini dan berharap mereka dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mengangkat prestasi klub dalam kompetisi MLS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here