Alasan Thomas Tuchel Menarik Keluar Kylian Mbappe

Debatbola.comThomas Tuchel, Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), memberikan penjelasannya soal keadaan Kylian Mbappe yang terlihat kesakitan saat ditarik keluar ketika melawan Nantes. Saat itu, Mbappe tidak bisa bermain penuh pada pertandingan pekan ke-9 Ligue 1 2020/2021 tersebut.

Penyerang berusia 21 tahun itu harus ditarik keluar pada menit 74′. Mbappe terlihat kesakitan dan terus memegangi pahanya ketika berjalan menuju bangku cadangan. Maka dari itu muncul spekulasi bahwa ia mendapatkan cedera paha. Tapi Tuchel memberikan penjelasan bahwa Mbappe tidaklah mendapatkan cedera.

“Untuk Mbappe, saya rasa itu bukanlah cedera. Tapi lebih karena kelelahan. Hal yang sama berlaku untuk (Moise) Kean. Dia menerima banyak benturan yang menyakitkan. Dia ingin melanjutkan, tetapi saya mengatakan tidak,” ungkap Tuchel seperti dikutip dari Canal.

Mbappe sendiri menjadi aktor utama kemenangan PSG atas Nantes dengan skor 3-0. Mbappe menyumbangkan satu gol dan asis untuk Ander Herrera. “Sekarang bukan waktunya untuk mengambil terlalu banyak risiko. Saya sangat berharap kami tidak mendapatkan kasus cedera pemain yang baru,” sambung Tuchel lebih lanjut.

Mbappe sendiri mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit 65′. Di sisi lain, Robert Pires, mantan pesepakbola profesional Prancis, menyarankan Mbappe agar bergabung dengan Real madrid. Menurut Pires, hal itu akan membuat karir sepakbolanya semakin berkembang. Seperti yang diketahui bahwa Madrid selalu gencar diberitakan mengincar Mbappe.

Meski Pires mengaku senang dengan karir Mbappe di PSG. “Tentu saja. Saya orang Prancis, saya suka Paris Saint-Germain dan saya ingin dia tetap di Ligue 1. Tapi jika Kylian Mbappe ingin terus berkembang sebagai pemain, dia harus bergabung dengan Real Madrid,” kata Pires seperti dikutip dari Caught Offside.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here