Alasan Solskjaer Tak Buru-buru Datangkan Pengganti Lukaku dan Sanchez

Debatbola.com – Pada musim panas 2019 lalu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, melepas tiga pemainnya, yakni Romelu Lukaku, Chris Smalling, dan Alexis Sanchez. Lukaku pindah permanen ke Inter, sedangkan Smalling dan Sanchez dipinjamkan ke AS Roma dan Inter Milan.

Setelah tiga pemain tersebut hengkang, Man United hanya membeli Harry Maguire sebagai pengganti. Pengganti Sanchez dan Lukaku baru datang pada tengah musim, yakni Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon dan Odion Ighalo pinjaman dari klub Tiongkok.

Keputusan itu diambil Solskjaer demi menjaga stabilitas ruang ganti. Ia ingin melepas pemain-pemain yang memberikan pengaruh buruk pada tim, tapi ia juga tak ingin buru-buru mencari penggantinya sementara pemain tersebut tak dibutuhkan.

“Aku lebih memilih kekurangan pemain daripada jadi seseorang yang kurang ajar,” tutur Solskjaer pada United We Stand. “Sikap sangat penting. Kami sebuah tim dalam lingkungan tim. Kami ingin pemain punya sedikit ego dan ambisi, tapi mereka juga harus bisa beradaptasi.”

“Pada Maret 2019, beberapa pemain kelelahan secara fisik dan mental serta kami punya banyak pemain cedera. Para pemain mulai berpikir negatif, tapi sekarang para pemain sudah berpikir positif.”

Solskjaer tak ingin apa yang dialaminya pada musim lalu kembali terulang pada musim ini. Maka dari itu, pelatih asal Norwegia ini lebih mengutamakan pelepasan pemain yang memberikan dampak buruk bagi tim daripada mendapatkan pemain baru untuk meningkatkan kualitas tim.

“Ada beberapa hal yang aku tidak suka pada tahun lalu, beberapa agenda personal di mana kami tidak bisa menyelesaikannya hingga musim panas. Akan selalu ada pemain yang ingin bermain lebih sering, tapi di dalam sebuah tim sukses, pemain harus selalu siap dalam waktu yang berbeda. Aku rasa di tim yang sekarang kami tak punya lagi apel busuk itu.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here