Alasan Ronald Koeman Masih Buru Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum

Debatbola.com – Ronald Koeman, Pelatih Barcelona, masih berhasrat untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay. Dua pemain asal Belanda itu diharapkan bisa didatangkan pada bursa transfer berikutnya. Sebelumnya, Barcelona gagal mendatangkan Memphis karena kesulitan memenuhi harga tebusannya.

Barcelona diminta Olympique Lyonnais dengan harga sekitar 30 juta euro. Kedatangan Memphis juga tidak lepas dari kegagalan Barcelona menjual Ousmane Dembele ke Manchester United. Sementara Wijnaldum tidak mampu didatangkannya karena dipertahankan oleh Liverpool.

Koeman nampak ingin memperkaya skuatnya dengan pemain-pemain asal Belanda setelah cuma ada Frenkie De Jong. “Mudah-mudahan kami akan mendapatkan pemain Belanda (Memphis) kedua dalam skuat. Georginio Wijnaldum juga ada di dalam daftar saya,” ungkap Koeman seperti dikutip dari Daily Star.

Peluang Barcelona belum sirna karena masih ada bursa transfer musim dingin 2021 pada tiga bulan mendatang. Pada saat itu juga Barcelona akan menjual satu pemainnya untuk bisa menebus Memphis. Sementara Wijnaldum kemungkinan juga bisa didapatkan karena kontraknya bersama Liverpool akan berakhir musim ini.

Memphis dan Wijnaldum sendiri merupakan pemain andalan Koeman selama melatih Tim Nasional Belanda. Dominasi skuat Belanda di Barcelona ini pernah dilakukan era kepelatihan Louis Van Gaal. Tapi Koeman tidak akan melakukan seekstrem pendahulunya tersebut.

Van Gaal sendiri melatih Barcelona sebanyak dua kali. Pertama adalah ketika 1997 sampai 2000 dan 2002 sampai 2003. Selama itu juga Van Gaal menyumbangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey dan UEFA Super Cup. “Itu ekstrem. Ada delapan atau sembilan pemain (Belanda). Sekarang kami punya De Jong dan Alfred Schreuder di staf kepelatihan bersama saya,” tutur Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here