Alasan Ronald Koeman Kirim Samuel Umtiti ke Barcelona B

0
59
Alasan Ronald Koeman Kirim Samuel Umtiti ke Barcelona B

Debatbola.comRonald Koeman mengirimkan Samuel Umtiti untuk berlatih dengan barcelona B. Padahal skuat utama Barcelona saat ini sedang kekurangan personil di lini belakang. Kabarnya, Umtiti akan diuji lebih dulu dalam sebuah pertandingan Barcelona B. Sebab pemain berposisi bek tengah itu sempat absen lama karena cedera.

Terlebih bahwa Umtiti menolak untuk dioperasi untuk memulihkan cederanya. Maka dari itu Koeman mengirimnya ke skuat Barcelona B jelang melawan Ferencvaros pada pertandingan lanjutan grup Liga Champions 2020/2021. “Umtiti akan bermain bersama Barca B besok. Sebentar lagi dia bisa kembali bermain,” terang Koeman.

Barcelona sendiri sudah memastikan diri ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Secara matematis, mereka sudah bisa dinyatakan melaju ke babak 16 besar. Maka dari itu Koeman memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya. Diperkirakan bahwa Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen dan Philippe Coutinho tidak akan masuk ke dalam skuat lawan Ferencvaros.

Sebagai gantinya, Koeman akan memasukan beberapa pemain muda seperti Konrad de la Fuente dan Inaki Pena ke dalam skuat utama. Kemungkinan Ferencvaros juga akan menjadi tes bagi Umtiti untuk kembali ke skuat utama. Sebab secara medis, akan sulit bagi Umtiti untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Lutut menjadi masalah kronis bagi bek asal Prancis itu sejak 2018. Beberapa kali Umtiti harus merawat cedera lututnya. Ia seperti tak punya ritme yang dibutuhkan untuk mencapai ke level permainan terbaiknya lagi. Bahkan Barcelona pun sempat akan menjualnya pada beberapa bursa transfer.

Tapi Barcelona sedang krisis pemain bertahan saat ini. Itulah mengapa Umtiti nampaknya akan terus dipertahankan setidaknya sampai bursa transfer Januari 2021. Apalagi mantan pemain Olympique Lyonnais itu merupakan bek berpengalaman. Hanya saja harus menepi dari lapangan karena cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here