Alasan Peluang Manchester United Dapatkan Donny Van de Beek Lebih Besar

Debatbola.com – Absennya Donny Van de Beek ketika Ajax Amsterdam melawan Eintracht Frankfurt dalam laga persahabatan memunculkan sebuah spekulasi. Yaitu terkait dengan kepergiannya dari Ajax meskipun gelandang itu dikabarkan absen karena cedera. “Ada beberapa perkembangan (Transfer) yang membuat kami untuk mengeluarkan dia dari skuat hari ini,” kata Erik ten Hag, Pelatih Ajax, seperti dikutip dari Express.

De Beek sering dikaitkan dengan Barcelona dan Manchester United (MU) dalam beberapa waktu ke belakang ini. De Beek sendiri diizinkan meninggalkan Ajax jika dijual seharga sekitar 40 juta paun. Sementara MU sudah mengincar De Beek sejak musim lalu, tapi gagal mencapai kesepakatan.

Pada saat itu juga De Beek hampir bergabung dengan Real Madrid dan gagal menuai kesepakatan. Sementara Barcelona, menginginkan De Beek atas keinginan pelatih barunya, Ronald Koeman. “Kami akan lihat apa yang akan terjadi. Kami akan segera membuat pengumuman setelah ada kejelasan,” kata Ten Hag lebih lanjut.

Tapi kemungkinan Si Setan Merah, julukan MU, mendapatkan De Beek lebih besar. Alasannya karena fokus Barcelona sedang terpecah untuk berupaya mempertahankan Lionel Messi. Kedatangan De Beek di MU, memungkinkan Bruno Fernandes bermain lebih jauh lagi di lapangan. Juga bermain dalam peran lebih bebas di belakang Anthony Martial yang tampaknya akan menjadi penyerang utama MU musim depan.

“Belum ada yang pasti. Saya masih menjadi pemain Ajax dan bangga berada di sini. Saya telah berada di sini selama bertahun-tahun dan masih merasa bahagia. Jika masih bermain untuk Ajax saat musim depan, saya akan tetap merasa senang,” aku De Beek seperti dikutip dari BBC.

Selain De Beek, MU juga tertarik kepada Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan Fode Ballo-Toure dari AS Monaco. Sampai saat ini, MU belum mendatangkan pemain baru pada bursa transfer saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here