Alasan Nagelsmann Pernah Tolak Tawaran Real Madrid

Debatbola.com – Real Madrid menjalani musim yang kurang impresif pada awal musim 2018. Los Blancos bahkan langsung memecat sang pelatih, Julen Lopetegui. Zinedine Zidane akhirnya ditunjuk kembali menjadi juru taktik Real Madrid.

Sebelum Zidane, Madrid sempat mendekati pelatih yang kala itu berusia 31 tahun, Julian Nagelsmann. Namun Nagelsmann yang kala itu tengah melatih Hoffenheim menolak tawaran tersebut karena merasa belum siap menangani kesebelasan sebesar Real Madrid.

“Kami sudah berbicara di telepon, tapi pada akhirnya akulah yang menentukan. Aku merasa yakin kalau itu bukan langkah yang bagus kalau aku pergi ke Real Madrid. Aku hanya salah satu kandidat dan kandidatnya saat itu tak terlalu banyak,” ungkap Nagelsmann pada Marca.

“Buatku, hal itu sangat penting. Aku berbicara dengan Jose Angel Sanchez [Direktur Real Madrid] dan kami memutuskan bahwa itu bukan langkah yang tepat. Kami sepakat akan berbicara lagi lain waktu, ketika Real Madrid membutuhkan lagi pelatih, dan ketika aku tersedia.”

Nagelsmann sendiri lantas hengkang ke klub Jerman lainnya, RB Leipizig. Leipzig pun berhasil diubahnya menjadi salah satu kesebelasan kuat di Jerman, bahkan kini melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk menghadapi Atletico Madrid. Ia merasa langkah yang tepat telah dipilihnya karena ia semakin berkembang bersama Leipzig.

“Aku mencoba untuk merencanakan karier sepakbolaku, meski itu sulit. Aku memberikan waktu pada diriku sendiri untuk berkembang. RB Leipzig memberikan kesempatan besar saat merekrutku. Dan itu adalah hal terpenting.”

“Aku terlalu cepat mendapatkan tawaran besar. Tapi kemudian aku mendapatkan perbincangan yang menarik dan aku merasa itu akan menjadi langkah yang tepat. Ini sebuah klub yang punya bujet lebih besar dari Hoffenheim, dan itulah yang membuatku bisa berkembang. Mereka juga memberikan kebebasan untukku menerapkan ideku di sini. Ini momen penting untuk masa depanku.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here