Alasan Martin Odegaard Bersedia Gabung Arsenal

0
104
Alasan Martin Odegaard Bersedia Gabung Arsenal
Sumber : https://football-talk.co.uk/wp-content/uploads/2021/01/martin-odegaard-arsenal.jpg

Debatbola.comArsenal mendapatkan tenaga baru setelah menuntaskan peminjaman Odegaard dari Real Madrid. Kepastian transfer pinjaman sampai akhir musim tanpa opsi permanen itu diumumkan secara resmi oleh Arsenal. Kesebelasan berjuluk The Gunners itu akan membayar gaji Martin Odegaard senilai 35 ribu paun per pekannya.

Pemain asal Norwegia itu pun akan menggunakan seragam bernomor punggung 11. Odegaard memang terpaksa menyingkir dari Madrid karena tidak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Padahal ia bermain cukup bagus ketika dipinjam Real Sociedad selama dua musim. Sementara Odegaard diharapkan Arsenal bisa memberikan kreativitas Arsenal. 

“Saya suka klub ini dan selalu suka cara bermainnya. Semua soal klub ini dan bagaimana manajer sekarang ingin tim bermain. Saya rasa klub ini sangat cocok dengan saya. Jadi kami berdua cocok sekali. Saya sudah berbicara dengan Mikel Arteta sebelumnya. Itu sangat penting untuk saya,” kata Odegaard.

Arsenal membutuhkan kreativitas baru di lini tengah sepeninggal Mesut Ozil ke Fenerbahce. Meskipun kesebelasan besutan Mikel Arteta ini sedang on fire atas rentetan kemenangan sejak Natal 2020. “Rasanya dia akan menjadi manajer yang top. Saya suka ide-idenya, caranya melihat sepakbola dan gaya bermainnya,” sambung Odegaard. 

Ia kemungkinan bisa menjalani debutnya di Arsenal ketika menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Emirates, Minggu (31/1) dini hari. Odegaard sendiri memulai karir sepakbolanya bersama Stromsgodet. 

“Senang rasanya kami bisa mendatangkan Martin ke sini. Kita semua tahu dia dan juga dia masih muda. Ia sudah main di level sepakbola tertinggi sejauh ini. Ia akan memberikan kami kualitas tambahan, terutama di lini serang,” ujar Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here