Alasan Mario Gotze Pilih PSV Eindhoven

0
91
Alasan Mario Gotze Pilih PSV Eindhoven

Debatbola.comMario Gotze telah bergabung dengan PSV Eindhoven dengan kontrak dua musim. Gelandang serang 28 tahun itu sempat menjadi bebas agen setelah meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2019/2020. Hal itu karena kedua belah pihak gagal memperbaharui kontraknya. PSV pun mengkonfirmasi kesepakatan untuk Gotze dan langsung menjalani pemeriksaan medis.

“Saya mendapat banyak tawaran musim panas ini tetapi saya orang yang punya perasaan dan membuat keputusan sendiri. Saya merasa siap untuk tantangan yang sangat berbeda dan yakin ini akan menjadi transisi yang sangat nyaman bagi saya. Saya terus berlatih dan membuat diri saya fit untuk petualangan baru ini,” kata Gotze seperti dikutip dari Sky Sports.

Memang tanda kepergian Gotze dari Dortmund sudah terlihat pada musim lalu karena cuma memainkan 21 penampilan untuk seluruh kompetisi. Padahal ia adalah pemain Jerman yang mencetak gol kemenangan Piala Dunia 2014. “Saya berharap bisa bergabung dengan rekan satu tim baru saya untuk latihan secara penuh dan mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan datang,” sambung Gotze. 

Direktur sepakbola PSV, John de Jong, mengungkapkan bagaimana Roger Schmidt berhasil meyakinkan Gotze untuk bergabung. Mario menjadi tertarik setelah pelatih kepala kami Roger Schmidt menghubunginya. Dan pada akhirnya dia terbukti menjadi anugrah yang kami harapkan. Kami senang dia telah menandatangani kontrak dengan PSV,” ungkapnya.

Setelah lama untuk menunggu kesebelasan yang cocok, PSV datang untuk menyelamatkan karirnya dan memberinya kontrak dua musim. Maka Gotze akan bermain di Eredivisie sampai 2022. “Kami sangat bangga. Dia bisa memainkan setiap posisi di lini serang dan tengah. Dan dia telah memiliki pengalaman internasional dan membawa kualitas yang kami butuhkan,” kata De Jong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here