Alasan Manchester United Batal Jadikan Thomas Tuchel Sebagai Pelatih Kepala Terungkap

0
35

Debatbola.com – Alasan Manchester United untuk mengakhiri pembicaraan bersama Thomas Tuchel belakangan ini mulai terbongkar, yakni karena adanya kekhawatiran dari manajemen tim Manchster United bahwa pelatih berkebangsaan Jerman tersebut berpotensi memunculkan masalah dalam sistem manajemen yang baru dijalankan di Old Trafford.

Thomas Tuchel yang saat ini sedang menganggur usai menyudahi kerja sama dengan Bayern Munchen pada akhir musim merupakan salah satu kandidat yang masuk dalam radar untuk menggantikan peran dari Erik ten Hag apabila Manchester United memutuskan kerja sama dengan pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Pertemuan yang dilakukan oleh Thomas Tuchel bersama para petinggi di Manchester United sebenarnya telah dimulai dalam beberapa minggu terakhir, termasuk diantaranta pertemuan dirinya bersama Sir Jim Ratcliffe yang dilakukan di Monaco hari Selasa lalu. Namun, dari hasil pertemuan tersebut diambil tindakan bahwa mantan pelatih Chelsea tersebut tidak lagi masuk dalam pertimbangan untuk menjadi pelatih Manchester United musim depan.

Alasan dari pembatalan kerja sama tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran dari manajemen tim bahwa Tuchel dianggap sebagai sosok yang berpotensi menggoyangkan struktur manajemen yang baru di tim Manchester United saat ini, usai mengalami perombakan sejak datangnya INEOS dan Sir Jim Ratcliffe yang mengambil alih saham minoritas tim di bulan Februari yang lalu.

Jason Wilcox yang datang ke Manchester United sebagai direktur teknik yang baru bersama dengan Dan Ashworth yang juga dipercaya sebagai direktur olahraga. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Dan Ashworth berkeinginan untuk memiliki seorang manajer yang penurut jika diputuskan adanya penggantian manajer yang baru.

Jika pada akhirnya Ten Hag dicukupkan masa kerjanya, dibandingkan seorang pelatih baru yang memiliki tipe keras kepala serta suka menentang berbagai keputusan dari manajemen Manchester United kedepannya, lebih hal tersebut dicegah sejak awal. Pada akhirnya, pembahasan antara manajemen Manchester United bersama Tuchel dikabarkan telah usai dan berakhir damai.

Selain nama Thomas Tuchel, Setan Merah juga telah mengadakan pembicaraan dengan Kieran McKenna yang sukses membawa Ipswich Town promosi ke Premier League musim depan. Terdapat juga nama Roberto De Zerbi, Thomas Frank hingga Mauricio Pochettino yang telah angkat kaki dari Chelsea sejak bulan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here