Alasan Haaland Pilih Dortmund Ketimbang MU dan Juve

0
431
Alasan Haaland Pilih Dortmund Ketimbang MU dan Juve

Debatbola.com – Erling Haaland sempat dikaitkan dengan klub raksasa seperti Juventus dan Manchester United. Namun ketika bursa transfer musim dingin dibuka, yang terjadi adalah penyerang asal Norwegia ini lebih memilih klub besar Jerman, Borussia Dortmund. 

Penampilan Haaland bersama klub Austria, RB Salzburg, memang membuat banyak klub terpincut. Ia mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan saja. Bahkan sebagian di antaranya diciptakannya di laga besar macam Liga Champions.

Tapi Haaland belum tergiur untuk pindah ke klub besar saat ini. Ia merasa masih membutuhkan peningkatkan kemampuan sebelum benar-benar pindah ke klub raksasa dengan tekanan dan tuntutan prestasi yang tinggi. Karena itulah ia merasa pindah ke Dortmund adalah pilihan tepat.

Alasan Haaland Pilih Dortmund Ketimbang MU dan Juve 2

“Di sini sangat bagus, orang-orangnya ramah, semuanya baik. Satu minggu pertamaku sangat baik,” kata Haaland pada konferensi pertamanya sebagai pemain Dortmund.

“Alasanku memilih Dortmund adalah karena firasatku mengatakan bahwa ini akan menjadi tempat terbaik untukku. Ini klub besar dan aku selalu menyukai klub ini. Selain itu Bundesliga merupakan sebuah liga yang memiliki banyak pemain bagus. Liga yang besar, timnya bermain sepakbola yang batus dan aku rasa itu akan cocok untukku.” 

Haaland direkrut dengan nilai transfer 20 juta euro. Ia memilih nomor punggung 18 di Dortmund. Pemain berusia 19 tahun ini kemungkinan besar akan menjalani debut pada 18 Januari mendatang saat Dortmund menghadapi Augsburg.

Dortmund sendiri dikenal sebagai klub yang mampu mengasah pemain muda hingga bakat terbaiknya. Di posisinya sebagai penyerang, ada pemain-pemain seperti Ciro Immobile, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga Robert Lewandowski yang kemudian menjadi pemain kelas dunia lewat gelontoran golnya. Kehadirannya di Dortmund saat ini tampaknya akan menggeser Paco Alcacer, entah itu ke bangku cadangan atau ke pintu keluar Dortmund.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here