Alasan Dibalik Kekalahan Persija Kontra Bali United, Begini Tanggapan Angelo Alessio

0
32

Debatbola.com – Persija Jakarta kalah tipis dari Bali United pada pekan ke-13 Liga 1 2021. Kekalahan 0-1 ini membuat pelatih Macan Kemayoran, Angelo Alessio marah besar. Bobol di Menit Awal, Angelo Alessio kecewa dengan performa anak asuhnya.

Dalam laga tersebut, gawang Persija berhasil dibobol oleh asi Ilija Spasojevic di menit ke-25. Sempat mendapatkan hadiah penalti di injury time babak kedua, tapi tim Ibu Kota tidak berhasil menyamakan skor lantaran tendangan Marko Simic ditepis oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Marah Saat Jeda Babak Pertama

Setelah pertandingan usai, Angelo Alessio mengatakan begitu kecewa, terlebih pada penampilan Persija di babak pertama. Dirinya bajakan marah-marah ketika berada di ruang ganti dan melakukan banyak perubahan gaya bermain di babak kedua. Angelo Alessio menambahkan bahwa kesulitan bermain melawan Bali United ini lantaran tim tersebut cepat dalam mencetak gol.

Di babak kedua, Persija melakukan pergantian pemain. Kemudian gaya bermain juga diubah menjadi lebih agresif, menekan dan percaya diri sehingga ada peluang penalti mampir. Namun, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol, sehingga tim harus menerima kekalahan. Angelo Alessio mengaku marah lantaran tim tidak konsisten di babak pertama. Angelo tidak marah lantaran kegagalan penalti.

Memang penampilan Persija di babak pertama itu benar-benar tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pelatih. Di babak pertama Persija benar-benar tidak ada energi sehingga permainan didikte lawan. Angelo Alessio menegaskan bahwa dirinya tidak marah lantaran gagal eksekusi penalti. Namun, permainan di babak pertama itu bukanlah ciri khas Persija. Kedepannya Angelo akan mencari formasi yang terbaik.

Alasan Dibalik Kekalahan

Selain permainan yang buruk di babak pertama, Angelo juga mengatakan bahwa pemain Persija ini kurang stamina lantaran sudah habis-habisan melawan Persib di pekan sebelumnya. Memang jarak pertandingan yang mepet ini bisa mempengaruhi recovery pemain.

Ketika para pemain masih kelelahan atas pertandingan sebelumnya, sehingga performa menjadi tidak maksimal. Angelo Alessio menjelaskan bahwa masa persiapan berlangsung sulit lantaran pihaknya harus menjaga kebugaran dalam waktu yang singkat. Hal ini lantaran jadwal yang begitu padat. Bali United memiliki masa recovery yang lebih panjang. Ketika akan berlaga kontra Borneo FC juga demikian.

Pelatih berusia 56 tahun itu menyampaikan bahwa dengan mengetahui keadaan yang sempit seperti ini, tentu dirinya harus pandai-pandai mensiasati. Pasalnya, banyak pemain yang sudah kelelahan. Pihaknya akan melakukan rotasi dan dirinya tidak mencari alasan.

Angelo Alessio hanya ingin pemain bisa tampil seperti babak kedua lantaran memang itulah yang dirinya inginkan untuk babak selanjutnya. Kekalahan Persija dari Bali United ini tetap membuat mereka bertahan di peringkat sembilan klasemen sementara. Saat ini Macan Kemayoran mengoleksi 18 poin dari 13 pertandingan.

Tidak Semangat, Tidak Menang

Sementara itu, bek senior Persija, Maman Abdurahman mengatakan bahwa memang sang pelatih sangat marah pada babak pertama ketika di ruang ganti. Menurut Maman, memang di babak pertama banyak pemain yang tidak percaya diri untuk menguasai bola.

Para pemain seolah kehilangan kepercayaan diri mereka. Tim juga berkali-kali menciptakan long pass. Tim sama sekali tidak berani membangun serangan menggunakan bola datar. Menurut Maman, memang permainan Persija kali ini memang sangat jauh berbeda ketika laga kontra Persib.

Masalahnya memang pada konsistensi. Dari beberapa pertandingan, seperti di babak pertama, pemain tidak bermain sebagaimana ketika mereka melawan skuat Maung Bandung. Seharusnya ketika peluit dibunyikan semua pemain sudah fokus pada pertandingan.

Selain itu, Angelo Alessio juga mengatakan bahwa Persija sama sekali tidak menciptakan peluang apapun di babak pertamanya. Angelo bahkan mengatakan bahwa sangat mustahil untuk bisa meraih kemenangan jika para pemainnya tidak menunjukkan semangat juara yang tinggi dan tampil dengan kepercayaan diri yang penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here