Alasan Dani Ceballos Memilih Arsenal Daripada Real Madrid

Debatbola.comDani Ceballos bersiap untuk musim berikutnya bersama Arsenal yang sudah dipinjam sejak tahun lalu. Gelandang asal Spanyol itu merupakan salah satu dari 15 pemain yang dipinjamkan Real Madrid ke kesebelasan lain. Sebagian pemain pinjaman lain justru dijual oleh Madrid, seperti Achraf Hakimi (Internazionale Milan), Dani Gomez (Levante), Javi Sánchez (Valladolid), Jorge de Frutos (Levante) Oscar Rodríguez (Sevilla).

Penjualan pemain-pemain tersebut membuat Madrid menghasilkan pendapatan transfer sekitar 64 juta euro. Sementara Mikel Arteta, Manajer Arsenal, berhasil meyakinkan Ceballos untuk kembali dipinjam meskipun Madrid dikabarkan siap memberikannya tempat reguler.

Pada musim lalu, Ceballos dimainkan 37 kali oleh Arsenal sehingga menjadi alasan utamanya untuk kembali memperkuat kesebelasan tersebut. “Di Real Madrid, sulit memainkan 40 pertandingan dan itu menjadi penting,” katanya dalam wawancaranya dengan Cadena SER.

Ceballos sempat mengunggah videonya di media sosial ketika ia merayakan kemenangan Arsenal atas Liverpool dalam laga Community Shield 2020. Gelandang berusia 24 tahun itu sendiri memang ingin memastikan dirinya bermain regular. Hal tersebut agar menjaga tempatnya di Tim Nasional Spanyol jelang Piala Eropa 2021.

“Dani tahu betul bahwa apa yang saya pikirkan tentangnya. Dia juga menjelaskan kepada saya bahwa niatnya adalah untuk tetap bersama kami. Jelas, Real Madrid terlibat di sana dan saya belum tahu apa yang mereka ingin lakukan dengan sang pemain,” kata Arteta seperti dikutip dari Goal.

Selain kembalinya Ceballos, Arsenal juga di ambang penandatangan Gabriel Magalhaes. Pemain berposisi bek tengah itu didatangkan dari OSC Lille dengan harga sekitar 30 juta euro. Sebelumnya, Arsenal sudah merekrut Willian dari Chelsea.

Arteta memang sedang fokus untuk meningkatkan kekuatan lini tengah skuatnya. Maka dari itu ia masih menginginkan untuk mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.  Sementara pemain Arsenal yang diisukan hengkang adalah Matteo Guendouzi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here