Alasan Ceballos Lebih Pilih Arsenal Ketimbang Liverpool

Debatbola.com – Dani Ceballos mungkin bisa meraih karier mengkilap jika ia memilih Liverpool sebagai kesebelasan yang ia bela pada musim 2019/20 ini. Tapi itu tak terjadi karena gelandang asal Spanyol itu lebih memilih membela Arsenal.

Ceballos baru-baru ini mengungkap bahwa sebetulnya Liverpool menginginkannya pada musim panas 2019 lalu. Tapi ia lebih memilih Arsenal karena satu alasan: Unai Emery.

“Aku bangga ketika ada klub seperti Liverpool mengincarku, tapi aku memilih Arsenal karena Unai Emery dan bagaimana pandangan dia kepadaku,” kata Ceballos pada Marca. “Klopp pelatih hebat tapi kita harus tetap melihat filosofi bermain masing-masing tim. Sekarang cara bermainku tidak akan cocok di tim seperti Liverpool.” 

Di Arsenal, sebenarnya Dani Ceballos masih cukup kesulitan untuk menembus skuad utama. Tantangan pemain yang dipinjam dari Real Madrid ini pun semakin besar karena kini Arsenal tak lagi dilatih Emery dan ia mendapatkan cedera. 

Soal cedera yang ia alami, Ceballos merasa hal itu terjadi karena ia terlalu memaksakan diri ingin bisa cepat beradaptasi dengan permainan Arsenal dan sepakbola Inggris. Pemain berusia 23 tahun ini mengakui sempat meminta Emery untuk selalu memainkannya, meski tidak selalu bermain penuh atau bermain sebagai pemain pengganti. 

“Aku bermain 17 pertandingan dalam dua bulan, Aku satu-satunya pemain yang bermain hampir di semua pertandingan. Tapi terkadang kita harus belajar dari kesalahan. Aku berjuang dengan cederaku, tapi aku mendapatkan pelajaran dari hal ini.”

Satu-satunya penyesalan Ceballos saat ini adalah dia tidak bisa menyelamatkan karier Emery di Arsenal. Ia tak berdaya cedera yang dialaminya tidak bisa membantu Emery dan Arsenal untuk tampil lebih baik, sampai akhirnya Emery digantikan Mikel Arteta (sempat dilatih sementara oleh Freddie Ljungberg.

“Aku harusnya turut ambil bagian di lapangan karena aku tak pernah cedera, yang sialnya aku cedera di saat tim sudah mulai bermain agak bagus. Kemudian aku menyaksikan permainan Arsenal dan aku lihat kalau kami kesulitan, kami gagal menang dan kami kesulitan mencari dinamika permainan sehingga kesulitan meraih poin.”

“Aku tak bisa melakukan apa-apa dan aku marah atas apa yang terjadi karena aku tak bisa membantu Emery dan membayar atas segala yang telah ia lakukan untukku,” tukas Ceballos. 

Arsenal masih menempati papan tengah klasemen sementara Premier League. Menempati peringkat ke-10, Arsenal hanya kalah sekali di bawah asuhan Arteta. Namun sebagian besar laga diakhiri dengan hasil imbang, di mana Arsenal kini jadi kesebelasan terbanyak yang meraih hasil imbang; 13 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here