Alasan Camavinga Pilih Real Madrid: Ingin Wujudkan Mimpi

0
73

Debatbola.com – Saga transfer Eduardo Camavinga telah berakhir, dan sang gelandang asal Prancis telah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid. Banyak yang menilai, Camavinga memilih Real Madrid karena uang. Tetapi sang pemain baru-baru ini menegaskan bahwa alasannya gabung Madrid adalah untuk memenuhi mimpinya.

Isu ke MU, Faktanya Malah ke Madrid

Selepas berakhirnya musim 2020/2021, banyak pemain muda yang menjadi target klub-klub elit Eropa. Salah satunya ialah eks pemain Stade Rennais, Eduardo Camavinga. Camavinga yang masih berusia muda tampil begitu cemerlang bareng Rennes, dan ia pun menjadi salah satu properti hot pada summer transfer kemarin.

Kala itu, ada banyak raksasa yang dikaitkan dengan Camavinga, seperti Chelsea, Real Madrid, Manchester United, Liverpool dan Paris Saint-Germain. United bisa dibilang menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan sang pemain. Bahkan, selama musim panas, beberapa sumber yang menyebut bahwa Camavinga hampir pasti gabung United.

Namun, menjelang deadline day summer transfer, Camavinga justru membuat keputusan yang tentunya mengejutkan banyak pihak. Meski santer diisukan gabung Manchester United, Camavinga akhirnya memilih Real Madrid. Akibat keputusan yang diambil Camavinga, beberapa orang pun menilai bahwa sang pemain memilih Madrid karena alasan uang.

Hanya Ingin Wujudkan Mimpi

Meski disebut gabung Real Madrid karena uang, dalam acara peresmiannya sebagai pemain Real Madrid, Camavinga mengungkapkan alasan utamanya memilih Madrid. Eks pemain Rennes itu menegaskan bahwa uang bukanlah alasan utamanya. Camavinga menyebut bahwa dirinya hanya ingin mewujudkan impian masa kecilnya bermain bersama Madrid.

Seperti yang disebutkan, sudah ada banyak klub yang Camavinga. Jika Camavinga mengedepankan uang, maka mungkin ia sudah memilih Paris Saint-Germain yang belakangan makin gencar melakukan pembelian-pembelian mahal. Tapi Camavinga menyebut bahwa saat Madrid ajukan tawaran, ia tak peduli lagi dengan tawaran klub lain.

“Jujur, faktor utamanya bukan karena uang.” Kata Camavinga ketika ditanya faktor yang mempengaruhinya memilih Madrid. “Ini adalah suatu kehormatan dimana saya bisa memenuhi impian saya bermain untuk Real Madrid. Bermain bersama para pesepakbola yang bakal mengajari saya tentang banyak hal.”

Tujuan Madrid Boyong Camavinga

Real Madrid sendiri sukses mengamankan jasa Camavinga tepat di deadline day summer transfer. Untuk merekrut pemain muda asal timnas Prancis, Madrid tentu perlu merogoh kocek cukup dalam, yakni sekitar 31 juta euro. Bukan cuma itu, Madrid juga dilaporkan harus membayar bonus yang nilainya diperkirakan sekitar 9 juta euro jika sag pemain tampil bagus.

Bagi Madrid, mendatangkan Camavinga termasuk ke dalam agenda mereka dalam mempersiapkan klub untuk masa depan. Camavinga diketahui disodori kontrak hingga tahun 2027 mendatang. Itu artinya, Madrid sepertinya memang benar-benar punya niat mempersiapkan Camavinga sebagai sosok bintang masa depan mereka.

Kehadiran Camavinga juga jelas akan menambah kedalam skuad mereka, terutama di sektor gelandang. Apalagi jika melihat fakta bahwa di awal musim 2021/2022 ini, Madrid tengah mengalami krisis midfielder setelah Luka Modrić dan Toni Kroos alami cedera. Selain itu, Camavinga juga bisa menjadi pengganti para gelandang Madrid yang mulai menua.

Menanti Debut Rekrutan Anyar

Kini, setelah beberapa hari peresmiannya, Camavinga mungkin akan melakoni debutnya untuk Los Blancos dalam waktu dekat. Akhir pekan nanti, Madrid akan menantang Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga Spanyol. Beberapa gelandang Madrid diketahui masih mengalami masalah kebugaran, dan ini adalah kesempatan emas bagi Camavinga.

Dulu, bersama Rennes, tanggal 6 April 2019 menjadi tanggal yang bersejarah, karena di hari itulah, Camavinga melakoni debut profesional pertamanya. Tanggal 12 September nampaknya bakal menjadi tanggal bersejarah berikutnya bagi Camavinga. Pasalnya, ia punya kesempatan melakoni debutnya bareng Madrid di tanggal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here