Alasan Bali United Bisa Menjuarai Liga 1

0

Debatbola.com – Dalam kompetisi BRI Liga 1 musim ini, sudah bisa dipastikan siapa juaranya. Bali United merupakan tim yang menjadi juara liga musim ini. Mungkin ada yang belum tahu alasan Bali United bisa menjuarai liga. Dalam klub asal Pulau Dewata itu terdapat beberapa faktor yang menjadikan Bali United layak menjadi juara liga. Berikut faktor-faktor tersebut:

Tim Solid

Bali United merupakan tim yang terkenal akan kesolidannya. Dalam liga musim ini, Bali United terdiri dari 34 pemain berbakat dan memiliki kesolidan sangat erat. Dengan tim yang solid, tidak mengherankan klub asal Pulau Dewata ini menjuarai BRI Liga 1 musim ini.

Kualitas pemain memang sangat menentukan kemajuan sebuah tim sepak bola. Disinilah Bali United memiliki semuanya, mulai dari lini depan, lini tengah, dan lini belakang semuanya berkualitas. Tidak hanya untuk pemain intinya saja, seluruh pemain dalam tim baik itu pemain inti maupun cadangan, semuanya solid. Dengan begitu, Bali United tidak perlu pusing saat pemain intinya tidak bisa bermain.

Konsisten

Tim solid saja nampaknya tidak bisa membawa sebuah tim menjuarai liga 1 musim ini. Kalau hanya tim solid, klub-klub besar juga memiliki tim yang solid. Konsistensi juga sangat berperan dalam kemenangan meraih gelar juara BRI Liga 1. Dalam hal ini, Bali United memiliki keunggulan dibandingkan klub lain dalam konsistensi permainan.

Dengan penampilan yang konsisten, Bali United mampu memantapkan posisi sebagai juara BRI Liga 1 musim ini hanya dengan kemenangan sebanyak 22 kali, imbang 6 kali, dan hanya 5 kali kalah. Dari 33 laga yang dimainkan tersebut, Bali United berhasil mencatatkan 54 gol ke gawang lawan. Tidak hanya tajam dalam serangan, Bali United juga menjadi klub yang kokoh lini pertahanan.

Kontribusi Gol Spasojevic

Kualitas pemain naturalisasi yang bernama Ilija Spasojevic sangat membantu Bali United untuk meraih gelar juara BRI Liga 1 musim ini. Striker ini berhasil menyumbangkan hampir dari 50% gol yang dimiliki Bali United. Dalam 33 laga yang dijalani, Ilija Spasojevic telah mencetak 22 gol dan 4 koleksi assist.

Meskipun usianya sudah tidak termasuk muda bagi pemain sepak bola, ketajaman dan kontribusi Ilija Spasojevic patut diacungi jempol. Tidak heran banyak tim besar Indonesia yang segan dan menginginkan pemain berusia 34 tahun ini. Tidak heran pula Bali United berhasil menjuarai liga musim ini karena ada pemain sangat berkelas Ilija Spasojevic.

Kualitas Pelatih Teco

Tidak hanya pemain saja yang menjadi andalan Bali United untuk meraih gelar juara liga. Sosok pelatihnya juga sangat berperan penting. Banyak kebijakan dan strategi yang sangat membantu Bali United menjuarai BRI Liga 1 musim ini. Stefano Cugurra Teco memang terkenal memiliki banyak pengalaman dan sudah sangat tahu mengenai strategi permainan sepak bola.

Dengan sifat dan tangan dingin Teco, Bali United berhasil meraih gelar juara. Belum tentu Bali United akan menyabet gelar juara liga apabila tidak ditangani Cugurra Teco musim ini. Memang pelatih ini bukan kaleng-kaleng. Stefano Cugurra Teco telah membawa anak asuhnya menjadi juara Liga 1 sebanyak 3 kali. Satu kali untuk Persija dan 2 kali untuk Bali United.

Menahan Kekuatan Pesaing Juara

Tanpa bisa menahan kekuatan pesaing berat, Bali United tentu tidak akan menjuarai BRI Liga 1 musim ini. Bali United mampu menahan kekuatan Persib Bandung selaku pesaingnya untuk meraih gelar juara liga musim ini. Dengan kemampuannya, Bali United berhasil lolos dari kekalahan atas Persib Bandung.

Bahkan Bali United berhasil tak terkalahkan dengan pesaing beratnya itu. Dalam dua pertemuan liga, Bali United memperoleh hasil imbang 1 kali dan menang 1 kali terhadap Persib Bandung. Bali United dalam liga musim ini hanya tercatat mengalami kekalahan sebanyak 4 kali.

Dengan semua kelebihan tersebut, tidak mengherankan Bali United menjuarai liga musim ini. Apabila Bali United mampu mempertahankan kelebihan yang dimiliki, bukan tidak mungkin musim depan akan menjadi juara lagi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version