Alasan Achraf Hakimi Tolak Chelsea Demi Paris Saint Germain

0
78

Debatbola.com – Sebelum meninggalkan Inter Milan pada awal musim 2021/2022 ini, Achraf Hakimi mengaku sempat mendapatkan tawaran dari dua klub besar. Hingga pada akhirnya Hakimi menjatuhkan pilihannya kepada PSG dan menolak pinangan Chelsea.

Momen yang Berkesan

Kebersamaan Inter Milan bersama Achraf Hakimi sebenarnya hanya terjalin selama musim 2020/2021 kemarin. Meski hanya sebentar, namun pemain asal Maroko ini sanggup memberikan kesan yang sangat mendalam untuk seluruh keluarga besar La Beneamata. Sebab, sang pemain mampu memberikan kontribusi yang besar atas diraihnya gelar Scudetto musim kemarin. Bisa dibilang dukungan penuh dari seorang Achraf Hakimi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berperan sebagai seorang pemain sayap ternyata tidak membuat Hakimi hanya berlari-lari di lapangan. Sang pemain ternyata mampu menyumbangkan sejumlah gol dan juga assist. Selama bermain bersama Inter Milan, Achraf Hakimi mampu menorehkan tujuh gol serta 11 assist dari 45 laga di semua kompetisi.

Satu hal yang membuat perpisahan ini terjadi adalah karena klub tengah mengalami krisis keuangan yang cukup serius. Dengan demikian keputusan berat harus diambil manajemen dengan melepas sang pemain ke klub lain sebagai solusi. Pada jendela transfer musim panas tahun 2021 kemarin, ada dua klub kelas kakap yang bersedia memakai jasa winger 22 tahun ini. Kedua klub yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain dan juga Chelsea.

Jatuhkan Pilihan ke PSG

Musim panas kemarin, Achraf Hakimi dinilai menjadi pemain yang sangat beruntung. Sebab jasanya langsung diminati dua klub top sekaligus. Terlebih lagi peminat jasanya ini adalah klub selevel PSG dan juga Chelsea yang selain terkenal kaya, prestasi kedua klub juga sudah tersohor sampai level Internasional. Meski demikian, sang pemain akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada klub pertama, yaitu Paris Saint-Germain.

Alasannya cukup jelas, sang pemain sempat menuturkan jika dirinya punya feeling akan mendapatkan kebahagiaan bersama raksasa kota Paris tersebut. Menurut eks winger Borussia Dortmund dan Real Madrid ini, PSG adalah tim impian.

“Saat itu saya mendapatkan dua tawaran. Satu dari Chelsea dan satunya lagi dari PSG. Namun hati saya menyuruh untuk hengkang ke Paris, Hati saya juga mengatakan bahwa saya akan merasa bahagia di sini,” ungkap Achraf Hakimi beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya merasa nyaman bersama PSG. Kami memiliki sebuah mimpi dan saya senang menjadi bagian untuk mewujudkan mimpi itu,” lanjut winger 22 tahun ini.
Bersanding dengan Pemain Top

Awal musim 2021/2021 kali ini Achraf Hakimi bukan menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan PSG ke Parc Des Princes. Ada beberapa pemain top kelas dunia lain yang datang, seperti Sergio Ramos dan juga Lionel Messi.

“PSG adalah klub yang hebat, dan saya sangat menghargai dengan adanya dukungan dari para fans yang langsung mengalir kepada saya. Saya juga merasa sangat beruntung karena banyak pemain juara yang bergabung bersama saya,” lanjut Hakimi.

Achraf Hakimi resmi menjadi pemain Paris Saint Germain terhitung sejak tanggal 30 Juni tahun 2021 ini dan akan mendapatkan kontrak berdurasi panjang. Manajemen Les Parisiens langsung memberinya kontrak bermain hingga tahun 2026 mendatang. Meski tidak memberikan kabar secara rinci mengenai transfernya, namun kabar yang beredar mengabarkan jika pihak PSG harus merogoh kocek sebesar 70 juta Euro untuk mendapatkan sang pemain dari Inter Milan.

Sejauh ini winger asal Maroko tersebut tidak mengalami kesulitan berarti dan mampu beradaptasi dengan baik bersama tim barunya. Dari tujuh laga di Liga 1 Prancis, Hakimi sudah menelurkan tiga gol serta dua assist untuk PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here