Alan Shearer Ngeri Lihat Arsenal

0
160
Alan Shearer Ngeri Lihat Arsenal
Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2020/12/14/1086727044.jpg

Debatbola.comMikel Arteta kembali membawa Arsenal kepada kekalahan ketika melawan Everton dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Arsenal kalah dengan skor 2-1 di Stadion Goodison Park, Minggu (19/12) dini hari. Hasil ini merupakan kekalahan keempat Arsenal dalam lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini.

Everton sudah unggul melalui gol bunuh diri Rob Holding pada menit ke-22. Kemudian Arsenal menyamakan kedudukan melalui titik penalti yang dieksekusi Nicolas Pepe pada menit 37’. Tapi sundulan Yerry Mina membuat Everton kembali unggul pada perpanjangan menit 45’. Ketegangan juga terlihat pada pertandingan ini karena David Luiz memarahi Mohamed Elneny yang enggan mengoper bola ke depan.

Dikabarkan juga Elneny menjadi sumber kemarahan di ruang ganti Arsenal. Gelandang bertahan asal Mesir itu pada akhirnya digantikan Joe Willock pada menit 64′. Alan Shearer, mantan pemain Inggris, menyebut Arsenal bisa degradasi jika tak mampu bangkit setelah dikalahkan Everton. Shearer mengkritik habis-habisan Arsenal.

Mantan penyerang Newcastle United itu menganggap Arsenal tak punya kemauan bekerja keras. “Mengerikan. Tidak ada kreativitas. Para pemain tak cukup bekerja keras. Tak menutup pertahanan dengan baik. Mikel Arteta harus khawatir bergantung kepada kumpulan pemain seperti itu,” kata Shearer seperti dikutip dari Daily Mail.

Arteta juga disebut terancam pemecatan karena para pemainnya yang tak mampu bermain sesuai ekspektasi. Arsenal pun terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Mereka cuma mengoleksi 14 poin yang berjarak empat angka dengan Burnley di zona degradasi.  Bukan tidak mungkin Arsenal terdegradasi jika sulit memenangkan pertandingan.

Padahal Arsenal punya penyerang-penyerang top seperti Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. “Padahal sedang berusaha menyelamatkan pekerjaannya. Saya tidak begitu yakin (Arsenal tak akan degradasi). Tidak dengan tim dan sikap pemain yang seperti itu,” ujar Shearer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here