Alami Peningkatan, Barito Putera Berpotensi Beranjak Dari Zona Merah

0
41

Debatbola.com – Barito Putera adalah tim yang sangat di luar dugaan publik bisa sangat tergelincir musim ini. Padahal jika berkaca ke belakang, Barito Putera adalah tim yang cukup gahar. Bahkan beberapa pemain kenamaan juga berasal dari Barito Putera ini. Namun entah mengapa, performa Barito Putera musim ini bak diterpa badai besar. Barito Putera dinilai langsung drop performanya sejak pekan perdana ajang BRI Liga 1 Indonesia.

Dalam hal ini, banyak yang menilai bahwa Barito Putera belum sepenuhnya mantap secara persiapan. Maka dari itu, tak heran apabila Barito Putera mengawali musim 2021/2022 ini dengan sangat jeblok. Dalam hal ini diperkirakan Barito Putera akan lakoni evaluasi besar terhadap skuadnya agar bisa lebih garang. Pastinya pekerjaan rumah jajaran pelatih Barito akan cukup berat musim ini.

Barito Putera Sudah Mulai Solid

Sepertinya publik juga sudah cukup tahu bahwa selama ini Barito Putera berulang kali mengubah strateginya. Taktik dan sistem permainan dari Barito juga kerap diubah oleh sang pelatih. Hal tersebut bertujuan agar tim ini bisa segera temukan formula apik dan bisa berdampak baik pada klub ini. Namun seri pertama nampaknya belum beruntung bagi Barito Putera lantaran poin demi poin kerap lepas dengan mudah. Bahkan bisa dibilang Barito pada seri pertama jauh dari maksimal.

Namun seiring berjalan waktu, Barito agaknya sudah mulai temukan pakem permainannya sejak seri kedua dihelat. Pada seri kedua, para pemain Barito Putera nampak tampil lebih segar. Skuad Barito Putera nampak sangat antusias kala tim ini menjalani seri kedua. Hasilnya performa Barito Putera dinilai cukup meningkat. Bahkan Barito Putera kala itu juga berhasil beranjak dari posisi juru kunci berkat performanya yang ciamik.

Perlahan tapi pasti Barito sudah menemukan formula yang pas untuk mengarungi musim sulit di BRI Liga 1 Indonesia ini. Perlu diketahui bahwa Barito pada tiga partai terakhirnya tak mengantongi kekalahan sama sekali. Pastinya ini jadi suntikan tenaga bagi Barito untuk menatap ke partai selanjutnya. Musim masih panjang, Barito masih berpotensi bisa merangkak lagi peringkatnya di klasemen.

Barito Putera Berpotensi Keluar Dari Zona Merah

Sekarang Barito Putera sudah sangat ciamik dan alami peningkatan pada seri kedua. Bahkan beberapa waktu yang lalu akhirnya Barito Putera sudah berhasil beranjak dari yang namanya juru kunci. Namun beranjak dari posisi juru kunci pastinya tak membuat kubu Barito bisa tidur dengan tenang.

Pasalnya Barito Putera sekarang ini masih dibaluti ancaman besar perihal zona merah degradasi. Sekarang Barito Putera masih sangat riskan lantaran belum bisa keluar dari zona merah. Tetapi perlu diingat bahwa sekarang Barito Putera dipercaya cukup berpotensi beranjak dari zona merah. Pasalnya sekarang persaingan di papan bawah super ketat dan berpotensi besar untuk saling salip.

Barito Putera Ingin Fokus Seri Ketiga

Untuk beranjak dari zona merah degradasi adalah bukan hal yang enteng bagi semua kubu, termasuk Barito Putera. Diperkirakan Barito Putera akan berjuang penuh rintangan ketika sedang berupaya keluar dari zona merah. Bisa dibilang pada seri ketiga nanti adalah momen yang sangat krusial bagi skuad Barito Putera.

Pasalnya Barito Putera bisa beranjak dari zona merah apabila berhasil tampil ciamik pada seri ketiga. Diperkirakan Barito Putera akan menatap seri ketiga musim ini dengan penuh fokus. Jika Barito bisa maksimal dapatkan angka penuh, otomatis peluang untuk keluar dari zona merah akan terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here