Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Pertimbangkan Untuk Pensiun

0
44
1. Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Pertimbangkan Untuk Pensiun

Debatbola.com – Kabar buruk hinggap di kubu Barcelona setelah bomber terbaru mereka, Sergio Aguero dinyatakan mengidap penyakit aritmia jantung yang jauh lebih buruk dari perkiraan sebelumnya. Karena hal ini, sang striker dikabarkan bisa segera pensiun dini.

Kembali Absen dari Lapangan

Awal musim ini, Barcelona mendatangkan Sergio Aguero dari Manchester City dengan gratis. Striker asal Argentina ini datang ke Camp Nou setelah kontrak bermain di Manchester City habis. Namun di awal musim sang pemain belum bisa diturunkan karena mengalami cedera dan baru bisa bermain pada (17/10) kemarin.

Ketika Barcelona bermain melawan Deportivo Alaves pada (31/10) kemarin, Sergio Aguero mengalami susah bernafas saat laga babak pertama tengah berlangsung. Alhasil sang bomber langsung ditarik keluar dan digantikan Philippe Coutinho. Dengan kondisinya tersebut, Sergio Aguero kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit demi mendapatkan penanganan yang lebih intens.

Usai melakukan pemeriksaan kondisi sang pemain, awalnya dokter menyatakan kalau Sergio Aguero mengalami serangan jantung. Karena hal ini sang pemain disarankan untuk beristirahat minimal tiga bulan kedepan. Akan tetapi kabar yang beredar ternyata masalah jantung yang dialami Aguero ternyata lebih serius. Bahkan karir sang striker diperkirakan akan segera berakhir lebih dini.

Aguero Pesimis dengan Karirnya

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut tentang kondisi jantungnya, Sergio Aguero didiagnosa menderita penyakit aritmia jantung. Penyakit ini membuat denyut jantung si penderita menjadi tidak beraturan. Dengan kondisi tersebut, dokter yang menangani Sergio Aguero menyarankan untuk gantung sepatu.

Dikutip dari Express, pada hari Jumat (12/11/2021) waktu setempat dalam acara Radio Catalan, El Mati, aritmia jantung yang dialami Sergio Aguero disinyalir bisa memaksa sang pemain untuk mengakhiri karirnya lebih awal. Dalam acara tersebut, diperkirakan jika situasi yang dialami eks bomber Manchester City ini lebih serius.

Meski demikian, dari pihak Sergio Aguero sendiri sampai saat ini belum memberikan keputusan pasti soal masa depannya. Sumber laporan di atas mengatakan jika kondisi sang pemain masih akan dimonitor secermat mungkin. 

Radio Catalan juga mengungkapkan perbandingan dengan pesepakbola Barca, Caroline Graham Hansen yang baru saja melakukan operasi jantung. Hanya saja kondisi yang dialami winger asal Norwegia tersebut tidak begitu berbahaya. Sedangkan penyakit yang menimpa Sergio Aguero dianggap menjadi masalah yang lebih besar.

Pesan dari Sergio Aguero

Kondisi yang sedang terjadi ini tentu saja menjadi ancaman bagi Barcelona dan juga Sergio Aguero yang baru saja tampil usai absen selama dua bulan. Sampai saat ini pihak Barcelona belum memberikan tanggapan terkait apa yang dialami striker 33 tahun tersebut. 

Menurut informasi yang sudah beredar, Aguero sudah memiliki masalah pada jantungnya sejak dia masih berusia 12 tahun. Karena itu, banyak pihak yang terkejut melihat penyakit Aguero kembali kambuh pada saat menjalani pertandingan.

Dengan kondisi yang dialami saat ini, banyak pihak yang mendoakan Sergio Aguero agar lekas sembuh dan melewati masalah ini dengan baik. Melalui akun Twitter pribadinya, Sergio Aguero membalas dukungan yang sudah datang kepadanya. Bahkan sang striker sempat memberikan ucapan terimakasih atas dukungan para fans Barcelona yang selama ini sudah mendukung dan mendoakannya.

“Hei Culers! Saya kirimkan pelukan hangat untuk kalian semua! Terima kasih atas pesan dukungan yang kalian kirim untuk saya. Sekarang saatnya untuk pulih dan menunggu lebih banyak berita baik yang akan hadir. Sekali lagi pelukan hangat untuk kalian semua,” seru Aguero.

Musim ini Sergio Aguero tercatat sudah memainkan lima laga di semua kompetisi dan menorehkan satu gol untuk Barcelona. Empat laga diantaranya di kompetisi Liga Spanyol, sedangkan satu laga lainnya di kompetisi Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here