Alami Masalah di Bagian Paru-Paru, Joshua Kimmich Absen Sampai Awal Tahun

0
41

Debatbola.com – Jelang berakhirnya tahun 2021, Bayern München mendapat kabar buruk yakni absennya salah satu pemain andalan mereka, Joshua Kimmich. Kimmich beberapa waktu lalu diketahui telah menjalin kontak dengan seseorang yang positif terpapar Covid-19. Sekarang, sang pemain diketahui mengalami masalah pada paru-paru akibat paparan virus ini.

Absen di Tiga Laga

Musim kompetisi 2021/2022 kini sudah memasuki tahap paruh musim. Sayang, paruh musim pertama Bayern München nampaknya tak akan berjalan indah. Pasalnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa mereka akan ditinggal salah satu pemain penting mereka. Pemain yang dimaksud adalah Joshua Kimmich, sang gelandang andalan.

Melansir laporan dari Sky Sports, Kimmich yang sempat menolak vaksin diketahui tengah menjalani isolasi usai positif terpapar Covid-19 bulan lalu. Kimmich dilaporkan sempat menjalin kontak dengan salah satu rekannya yang positif terpapar Covid-19. Tak lama setelah menjalin kontak tersebut, gelandang andalan Bayern München itu terkonfirmasi positif.

Sampai saat ini, sudah hampir satu bulan Kimmich menjalani fase isolasi, dan pihak klub mengonfirmasi bahwa Kimmich tak akan bermain selama sisa tahun 2021. Artinya, bakal ada tiga laga penting yang akan dilewatkan Kimmich. Ketiga laga itu antara lain melawan Mainz (11/12), melawan Stuttgart (15/12), serta melawan Wolfsburg (18/12).

Alami Infiltrasi Paru-Paru

Menurut laporan dari laman DW, Kimmich kini sudah terkonfirmasi negatif Covid-19 berdasarkan hasil tes terbarunya. Namun, lewat sebuah postingan di akun Instagramnya, Kimmich mengaku masih punya masalah pada paru-parunya. Kimmich mengaku bahwa ia mengalami infiltrasi di paru-parunya yang membuatnya harus absen lebih lama.

“Saya baik-baik saja, dan kemarin saya sudah menjalani periode karantina yang sangat panjang.” Tulis Kimmich dalam sebuah postingan. “Saya punya target untuk bisa bergabung dan bermain lagi bersama tim. Namun, saya masih harus bersabar karena saya belum diizinkan beraktivitas penuh karena adanya infiltrasi di paru-paru saya.”

Sempat Tolak Vaksinasi

Seperti yang telah disebutkan, dua bulan lalu, Kimmich sempat menolak vaksinasi dengan alasan bahwa ia takut jika vaksin yang diberikan nanti belum diteliti lebih lanjut. Kendati tak sepakat dengan vaksinasi, Kimmich mengaku akan selalu menjaga kesehatan. Ia juga mematuhi setiap protokol kesehatan.

Ketika ditanya alasan mengapa ia menolak vaksinasi, Kimmich menjawab, “Saya waspada terhadap minimnya penelitian jangka panjang (vaksin). Tentu saja, saya paham akan tanggung jawab saya. Saya mengikuti setiap protokol dan dites tiap dua atau tiga hari sekali. Setiap orang berhak menentukan keputusan mereka sendiri.”

Pernyataan Kimmich inipun langsung direspon oleh pelatih Die Roten, Julian Nagelsmann. Nagelsmann paham kekhawatiran pemain seperti Kimmich, tetapi ia memperingatkan dampak yang buruk yang lebih besar. Seorang pemain yang belum divaksin berpeluang lebih sering melewatkan laga ataupun latihan dibanding pemain lain yang sudah divaksin.

Bayern München Masih Perkasa

Kehilangan Kimmich sendiri bakal menjadi pukulan berat buat Bayern München, terlebih Kimmich adalah salah satu pilar penting raksasa Jerman itu. Namun, tanpa Kimmich pun, Bayern München rasanya bakal tetap perkasa. Terbukti, saat ini mereka masih jadi pemuncak klasemen Liga Jerman dengan margin empat angka dari pesaing terdekat.

Kiprah tim asal Jerman di Liga Champions juga terbilang oke, di mana mereka sudah berhasil lolos ke babak gugur kompetisi paling elit Eropa ini. Bayern München saat ini memuncaki klasemen akhir Grup E, meraih poin sempurna, yakni 18 poin. Utusan Jerman itu sukses ungguli tiga tim lain yang berturut-turut adalah Benfica, Barcelona dan Dynamo Kyiv.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here