Alami Cedera Serius, Harvey Elliott Terpaksa Jalani Operasi

0
304

Debatbola.com – Liverpool menunjukkan tekad penantang gelar pada hari Minggu dengan kemenangan 3-0 atas Leeds United yang meriah di Elland Road. Namun, kemenangan yang diperoleh oleh The Reds dibayangi oleh cederanya pemain muda, Harvey Elliott akibat tekel yang cukup keras dari Pascal Struijk. Pemain muda tersebut akhirnya terpaksa ditandu dan dikabarkan akan menjalani operasi.

Cedera yang Cukup Serius

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan dengan emosi bahwa pemain muda, Harvey Elliott mengalami rasa sakit yang bukan main. Elliott terpaksa diangkut keluar lapangan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah pergelangan kakinya terkena tekel keras dari bek Leeds, Pascal Struijk. Pelatih Liverpool mengungkapkan bahwa terjadi dislokasi yang cukup serius pada pergelangan kaki Elliott.

Sepertinya Harvey Elliott mengalami cedera pergelangan kaki atau kaki bagian bawah. Hal itu karena kakinya tampak tersangkut di tanah saat tekel masuk dan Struijk mendarat di kaki bagian bawahnya. Liverpool akan berharap[ agar cepat pulih karena dirinya tampil luar biasa untuk tim Jurgen Klopp musim ini.

Klopp mengungkapkan bahwa klub mungkin akan bermain tanpa Elliot, tetapi klub juga akan tetap menantikannya karena Elliot adalah salah satu pemain top. Pemain berusia 18 tahun itu terpaksa harus absen selama beberapa bulan karena cederanya dinilai cukup parah. Elliott keluar dari rumah sakit di Leeds pada Minggu malam dan Liverpool mengatakan dirinya akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, baik manajer Leeds, Marcelo Bielsa, dan pemilik, Andrea Radrizzani, membela Struijk dan bersikeras bahwa cedera itu tidak disengaja. Meskipun begitu, wasit tetap memberikan pemain tersebut kartu merah dan membuatnya harus keluar dari lapangan. Bielsa menegaskan bahwa Struijk tidak melakukan pelanggaran berbahaya dan telah memenangkan bola sebelum mendarat di pergelangan kaki Elliott.

Staf medis Liverpool langsung menangani pergelangan kaki Elliott saat dirinya berada di lapangan. Gelandang itu memposting pesan di Instagram, berterima kasih kepada orang-orang atas dukungan yang diterimanya saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Di sisi lain media wahana88 melaporkan jika Klopp tampak kesal ketika diwawancara pasca-pertandingan, mengatakan klub berusaha untuk mengambil hal positif dari kemenangan kontra Leeds tersebut.

Kemenangan Gemilang

Meskipun dibayang-bayangi oleh cedera Elliott, tidak dapat dipungkiri bahwa Liverpool menciptakan kemenangan yang cukup gemilang. Mohamed Salah mencetak golnya yang ke-100 di Liga Inggris untuk membuat Liverpool merajalela menuju kemenangan. Sementara Fabinho yang luar biasa menambahkan gol kedua dan Sadio Mane mencetak gol ketiga di menit akhir.

Salah mencetak gol pembuka saat Joel Matip maju ke depan setelah pergerakannya yang apik dan Trent Alexander-Arnold memberikan umpan silang untuk akhirnya diselesaikan Salah. Thiago Alcantara menanduk bola yang tampaknya akan menjadi gol kedua Liverpool. Tetapi Salah jelas-jelas berada dalam posisi offside dan gol itu dianulir.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Liverpool menggandakan keunggulan. Tendangan sudut Alexander-Arnold mengarah ke gawang dan diselesaikan oleh Fabinho. Sementara itu, waktu tambahan di akhir pertandingan dimanfaatkan oleh Sadio Mane untuk mencetak gol dari umpan pendek Thiago Alcantara.

Liverpool duduk di urutan ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan poin yang serupa dengan Chelsea dan Manchester United di atasnya setelah tiga kemenangan dan satu kali imbang dari total empat pertandingan sejauh ini. Sementara itu, Leeds asuhan Marcelo Bielsa masih mencari kemenangan pertama di Premier League musim ini. Mereka hanya catatkan dua kali kalah dan dua kali seri.

Menyusul hasil pertandingan yang gemilang, sejumlah fans dan pemain papan atas mendoakan agar Elliott cepat sembuh. Terlebih lagi pemain muda ini memegang posisi yang cukup penting dalam kesebelasan Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here