Alaba Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Real Madrid

0
103
Alaba Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Real Madrid
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/07/david-alaba_25907ca.jpg

Debatbola.comGeorge Alaba, ayah dari David Alaba, membantah bahwa kabar anaknya itu telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid. Sebab Alaba sempat dikabarkan media Marca bahwa sudah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Madrid.

Pernyataan itu seperti menegaskan bahwa Alaba masih dimiliki Munich. “Belum ada keputusan yang diambil dan David tidak menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Saat ini, ada klub lain yang juga berminat,” terang George.

Alaba sendiri merupakan anak dari perawat Filipina dan ayahnya adalah seorang pemain DJ dari Nigeria yang besar di Austria. Kemudian Alaba mengidolai Jay Jay Okocha dan Patrick Vieira. Hal itu yang membuatnya juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan karena mengidolai Vieira. Kemudian Alaba memulai karir sepakbolanya di SV Aspern sehingga ditemukan pencari bakat dari Austria Vienna.

Barulah Munich meminta Alaba bergabung sejak 2008 dan mendapatkan penolakan.  Alaba baru menjadi pemain andalan Munich sejak bergabung pada musim panas 2009. Debutnya adalah ketika melawan Greuther Furth dalam pertandingan Piala Jerman pada 10 Februari 2020. Kala itu, Munich dilatih oleh Louis van Gaal yang memasukan Alaba untuk mengganti Andrey Tymoschuk.

Alaba pun menjadi partner Mark van Bommel di lini tengah ketika menggantikan Tymoshchuk. Usia debut Alaba saat itu adalah 17 tahun dan menjadi debutan termuda dalam sejarah Munich pada waktu itu. Kemudian ia terus menjadi pemain andalan Munich di berbagai posisi. Tapi dikabarkan bahwa Alaba sedang ingin mencari tantangan baru.

Zinedine Zidane, Pelatih Madrid, enggan membahas rumor akan bergabungnya Alaba ke dalam skuatnya. “Saya mengerti Anda ingin menanyakan pertanyaan ini kepada pemain yang bukan bagian dari klub kami. Tapi saya di sini untuk fokus pada pertandingan. Saya mengerti ada topik yang perlu dibicarakan, tetapi saya tidak akan berkomentar sekarang tentang kejadian di luar,” kata Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here