Al-Sadd Tak Tampil Isu Xavi ke Barcelona

0
838
Al-Sadd Tak Tampil Isu Xavi ke Barcelona

Debatbola.com – Barcelona melewatkan kesempatan untuk unggul jauh di Liga Spanyol pada beberapa laga terakhir pada bulan Desember. Saat Real Madrid ditahan imbang, Barca pun malah bermain imbang juga. Pada empat laga terakhir La Liga, Blaugrana pun hanya menang sekali. 

Suara sumbang terkait dipecatnya sang pelatih, Ernesto Valverde, mulai menyeruak. Isu tersebut semakin kencang setelah Barca dikalahkan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol, Jumat (10/01) dini hari WIB. Barca kalah 2-3.

Jika sebelumnya Ronald Koeman yang santer diberitakan akan menjadi pengganti Valverde, kali ini giliran legenda Barca yang masuk dalam bursa calon pengganti Valverde: Xavi Hernandez. Pengalaman Xavi yang sukses sebagai pemain selama di Barca dianggap bisa mengembalikan identitas Barca yang hilang selama dilatih oleh Valverde.

Bak gayung bersambut, Barca tampaknya tak akan kesulitan memboyong Xavi untuk kembali ke Camp Nou. Klub Qatar yang kini mengontrak Xavi, Al Sadd, sangat terbuka dengan segala kemungkinan dan tidak akan menahan jika sang pelatih ingin pulang ke Barcelona.

Al-Sadd Tak Tampil Isu Xavi ke Barcelona 1

“Isu tentang Xavi ke Barcelona adalah hal yang wajar dan sudah terprediksi akan terjadi karena dia cepat atau lambat akan kembali ke klubnya, yang juga rumah pertamanya, dan ia akan kembali ke sana di masa yang akan datang. Tapi hari ini, Xavi adalah pelatih Al-Sadd,” tukas General Manager, Turki Al-Ali. 

Al Sadd siap melepas Xavi andai Barcelona benar-benar serius meminang sang legenda Spanyol tersebut. Namun selama belum ada tawaran dari Barca, Xavi akan tetap menangani tim seperti biasa.

“Xavi dan timnya sedang fokus pada laga Sabtu ini melawan Al-Rayyan. Kami tahu bahwa klub sebesar dan seprofesional Barca akan melakukan pendekatan resmi jika mereka ingin membicarakan masalah ini.”

Sejak meninggalkan Barcelona, Xavi memang melanjutkan karier sebagai pemain, hingga pensiun, di Al Sadd. Per musim panas 2019 lalu, ia memulai kariernya sebagai pelatih di Al Sadd. Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Al Sadd juara Piala Super Qatar dan melangkah ke babak semifinal Liga Champions Asia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here