Edilson da Silva

Debatbola.com – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua langganan peraih Ballon d’Or dalam 10 tahun terakhir. Keduanya disebut-sebut sebagai pemain terbaik dunia pada abad ini.

Kemudian Neymar muncul sebagai penantang keduanya. Namun karena prestasinya tak sebaik Messi dan Ronaldo, Neymar belum mampu melampaui atau menyamai Ronaldo dan Messi. Tapi dengan usianya yang lebih muda dari Messi dan Ronaldo, kemampuannya bisa menyamai Ronaldo dan Messi.

Nah, baru-baru ini, terdapat seorang pemain Brasil yang mengaku bahwa dirinya lebih hebat dari Neymar, Ronaldo, dan Messi. Menurutnya, dia punya segalanya yang tak dimiliki oleh ketiga pemain tersebut. Pemain tersebut adalah Edilson da Silva.

“Pada masa emasku, aku bermain lebih baik dari Neymar. Dia juga harus menjuarai Piala Dunia untuk bisa menjadi lebih baik dariku. Untuk Messi, kalau dia ingin lebih hebat dariku, dia juga harus menjuarai Piala Dunia,” kata Edilson pada TV Bandeirantes.

“Cristiano Ronaldo itu cuma kuat. Dia memang bisa menendang bola dengan sangat baik melalui kedua kakinya, tapi aku pemain yang lebih berskill darinya.”

Edilson da Silva merupakan mantan pemain Tim Nasional Brasil yang sudah pensiun. Pemain kelahiran 17 September 1971 itu memang merupakan bagian dari skuad Brasil yang menjuarai Piala Dunia pada 2002. Ia merupakan pemain depan Brasil asuhan Luiz Felipe Scolari bersama Ronaldo Nazario, Denilson, dan Luizao.

Tapi karier Edilson sendiri tak begitu harum di level klub. Pasalnya ia hanya beredar di klub-klub Brasil. Ia membawa Palmeiras dan Corinthians juara Serie A Brasil. Ia hanya bertahan satu musim di Eropa, saat dipinjamkan ke Benfica. Selain itu ia juga sempat membela klub Asia, yakni Al-Ain (UAE) dan Kashiwa Reysol (Jepang). Ia pensiun pada 2010 di usia 39 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here