Aksi Unai yang Bisa Bertahan Kokoh Saat Pertandingan Arsenala Vs Aston Villa

0
44

Debatbola.com – Arsenal akan berhadapan dengan Aston Villa dalam pertandingan yang dijadwalkan sebagai pertarungan akbar pada akhir pekan ini. Mantan bos Arsenal, Unai Emery, memiliki kesempatan untuk mengacaukan harapan gelar Liga Premier mantan timnya dalam pertandingan tersebut.

Aston Villa, yang mengejar posisi keempat dan kembali ke Liga Champions, bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Sementara Arsenal, yang terpukul karena gagal mengalahkan Bayern Munich pada Selasa malam, harus berhati-hati. Mikel Arteta dapat melakukan sedikit perubahan dalam skuadnya tetapi memiliki hampir seluruh skuad untuk dipilih.

Mery harus melakukan beberapa perubahan dengan Douglas Luiz absen karena akumulasi kartu kuning dan diperkirakan John McGinn akan turun ke posisi gelandang bertahan bersama Youri Tielemans dalam formasi 4-2-3-1. Moussa Diaby kemungkinan besar akan mendapat posisi nomor 10 di belakang Ollie Watkins sementara Jacob Ramsey masih absen.

Dengan mengacu pada Statistik Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dan telah mengumpulkan 31 poin dari 33 poin yang tersedia dalam Liga Premier. Mereka telah mencatat tujuh clean sheet dalam 11 pertandingan tersebut. Arsenal telah mencetak gol di babak pertama dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka. Hanya sembilan dari 32 pertandingan Liga Villa menghasilkan dua gol atau kurang.

Unai Emery telah membuktikan bahwa ia adalah pelatih yang mampu dan cerdas, yang berarti dia seharusnya sudah menanamkan pada timnya bahwa tidak boleh ada pengulangan dari penampilan babak kedua pekan lalu melawan Brentford. Emery sangat marah ketika melihat keunggulan 2-0 berubah menjadi kekalahan 3-2 sebelum penyelamat khas, Ollie Watkins, menyelamatkannya dengan gol penyama yang terlambat melawan Brentford.

Itu adalah periode langka dari kehilangan konsentrasi dari Villans, dan dengan asumsi itu tidak terjadi lagi, mereka adalah tim besar di Arsenal. Meskipun Arsenal sedang dalam performa luar biasa dengan 11 kemenangan dari 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, namun mereka gagal mengalahkan Bayern Munich yang sedang berjuang di Liga Champions pada Selasa, dan dianggap terlalu diunggulkan untuk mengalahkan tim Villa yang cukup kuat.

Villa terhambat oleh absennya Douglas Luiz tetapi mantan bos Arsenal, Emery, telah berhasil mengatur kemenangan 1-0 atas Arsenal di kandang sendiri musim ini, dan mampu membuat Mikel Arteta dan timnya frustrasi dalam pertandingan kembali. Ini adalah masa-masa tegang di puncak klasemen dan pasti akan ada kejutan di antara persaingan hingga penyerahan hadiah. Villa telah mengalahkan Man City serta Arsenal musim ini dan layak untuk dipercaya, dengan harga yang menggiurkan, untuk menghindari kekalahan di Stadion Emirates.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here