Akhirnya Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

Debatbola.com – Sejak di Manchester United, Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang dikenal punya tendangan bebas akurat. Berlanjut ke Real Madrid, pemain asal Portugal ini kerap mencetak gol melalui eksekusi bola mati, termasuk di Tim Nasional Portugal.

Namun sejak bergabung ke Juventus pada 2018, Ronaldo mulai kesulitan mencetak gol dari tendangan bebas. Ronaldo sendiri tetap berusaha membuktikan diri bahwa dia masih mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan terus mengambil setiap bola free kicik dekat ke gawang.

Gol tendangan bebas dari Ronaldo akhirnya datang juga. Setelah melalui 44 percobaan, 12 tendangan mengarah ke gawang dan 32 melenceng, tendangan bola mati eks pemain Sporting Lisbon ini tembus juga ke gawang lawan. Gol tendangan bebas pertamanya di Serie A ini dicetak kala Juventus membenamkan Torino dengan skor 4-1.

Ronaldo lega bahwa tendangan bebasnya bisa menemui sasaran lagi. Baginya gol tendangan bebas itu memberikan kepercayaan dirinya lagi setelah sempat berkali-kali gagal.

“Aku benar-benar membutuhkan gol dari tendangan bebas supaya aku bisa kembali percaya diri. Kami tahu itu akan jadi pertandingan yang sulit, tapi kami berusaha keras, menang dan sekarang memberi tekanan pada Lazio. Kami meraih target kami hari ini,” beber Ronaldo pada Sky Sport Italia.

“Tapi sekarang sebetulnya tak peduli siapapun yang mencetak gol, selama yang penting tim bisa menang. Kami sedang dalam bentuk bagus dan akan coba mengalahkan Milan, di mana itu pasti akan menjadi laga sulit lainnya.”

Tak hanya Ronaldo, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, juga turut lega atas gol tendangan bebas Ronaldo. Hal itu disampaikan sendiri oleh Ronaldo.

“Aku sejujurnya tidak menganggap ini sebagai sebuah masalah, tapi di akhir pertandingan [vs Torino], dia [Maurizio Sarri] datang kepadaku lalu berkata ‘akhirnya…’

Tak hanya itu, selain puasa gol dari tendangan bebas berakhir, Ronaldo juga mulai padu dengan tandemnya di lini depan, Paulo Dybala. Sebelumnya Dybala dianggap tak bisa nyetel dengan pemain berusia 35 tahun tersebut, bahkan Dybala hampir hengkang pada awal musim 2019/20 ini. Lebih dari, kini keduanya terus mencetak gol secara beruntun dari pertandingan ke pertandingan.

“Aku tak pernah ragu pada Dybala. Betul kalau dia tak cetak gol pada liga tahun lalu, tapi kalau dilihat dua musim sebelumnya dia mencetak banyak gol. Dia hanya mengalami musim yang sial.”

“Aku selalu bilang padanya tentang apa yang aku pikirkan mengenai bagaimana kami seharusnya berlatih dan bagaimana kami seharusnya bermain. Dia juga memberikan pandangan yang dia pikirkan. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here