Akhirnya, Ousmane Dembélé Sepakati Perpanjangan Kontrak di Barcelona

0
38

Debatbola.com – Teka-teki perihal masa depan Ousmane Dembélé akhirnya terjawab setelah muncul berbagai spekulasi terkait kelanjutan karir sang pemain. Winger Prancis itu tidak akan meninggalkan Barcelona, sesuai keinginannya. Hal ini dikarenakan Dembélé baru saja menyepakati kontrak baru di Camp Nou.

Kisah Tarik Ulur Kontrak Baru Dembélé

Sudah sekian lama nama Ousmane Dembélé menghias sejumlah media pemberitaan, dengan mayoritas tajuk berita menyerukan kepindahan sang winger dari Barcelona. Masa depan Dembélé memang sedang tidak pasti. Terutama setelah melihat fakta kontraknya bakal habis di awal Juli tahun ini.

Kendati telah menemukan konsistensi permainan, Dembélé beberapa waktu yang lalu dilaporkan tetap masuk daftar jual Barcelona. Prioritas utama tim Catalan sejatinya adalah memperpanjang kontrak sang pemain. Tetapi karena Dembélé meminta bayaran terlalu mahal, negosiasi kontrak baru akhirnya macet.

Praktis, Dembélé menjadi rebutan sejumlah tim raksasa, dengan nama Chelsea menjadi yang terdepan. Kemungkinan terbesar yang dapat terjadi beberapa waktu lalu adalah Dembélé pergi dengan status bebas transfer. Hal ini dikarenakan kabarnya, sudah tidak ada harapan buat memperpanjang masa baktinya.

Sepakat Bertahan di Barcelona

Namun, konfirmasi mengejutkan meluncur pada Kamis (14/7) waktu setempat, di mana Barcelona mengumumkan perpanjangan kontrak buat Dembélé. Kontrak baru Dembélé ini berdurasi dua tahun. Yang berarti sang winger bakal tetap menjadi pemain Barcelona hingga tahun 2024.

Bermula dari laman Marca yang menebar isu penandatangan kontrak baru Dembélé, rumor itu pada akhirnya jadi kenyataan. Barcelona mengkonfirmasi kabar ini melalui laman website resmi mereka. Di mana mereka menyebut kontrak baru ini akan berakhir pada 30 Juni 2024.

Sejak awal, prioritas utama Dembélé memanglah bertahan di Barcelona, tetapi, karena masalah gaji, ia memutuskan menolak perpanjangan kontrak. Pada akhirnya, Dembélé memilih bertahan. Barangkali, ia melihat proyek jangka panjang yang bagus, seiring dengan kepercayaan pelatih yang meningkat.

Mengutip berbagai sumber, Dembélé bahkan bakal menerima penurunan gaji sebesar sekitar 40 persen dari gaji sebelumnya. Tetapi dalam kontrak baru ini, akan ada beberapa bonus terkait performa. Apabila bonus ini bisa didapat, maka gaji Dembélé justru naik, bukan turun.

Seperti yang telah disebutkan, meningkatnya kepercayaan pelatih menjadi faktor utama mengapa Dembélé akhirnya memilih bertahan. Sejak era Xavi dimulai, eks punggawa Borussia Dortmund itu memang kerap mendapat kepercayaan. Xavi sendiri sudah berjanji akan lebih sering memberi kesempatan Dembélé.

Kepercayaan dari Xavi membuat Dembélé mampu melakoni perannya dengan begitu baik. Dembélé menjadi salah satu pemain terbaik Barcelona di paruh musim kedua 2021/2022, di mana ia juga menjadi pengemas assist terbanyak. Inilah yang membuat manajemen berbalik ingin memperpanjang kontraknya.

Mateu Alemany selaku direktur olahraga Barcelona telah menjadikan kontrak baru Dembélé sebagai agenda utama selama ini. Alemany pun optimis perpanjangan kontrak bakal ditandatangani pemain asal Prancis. Optimisme ini pun pada akhirnya berubah jadi kenyataan.

Ancaman Baru Buat Dembélé

Xavi memang selama ini memberi kepercayaan penuh kepada Dembélé, tetapi untuk musim 2022/2023, jangan berharap Dembélé bakal nyaman tanpa gangguan di posisinya. Barcelona baru saja merekrut Raphinha. Yang mana eks Leeds United bisa saja mengancam posisi Dembélé sebagai winger.

Entah bagaimana, Barcelona yang sedang berada dalam periode kesulitan finansial pada akhirnya berhasil mendapatkan Raphinha. Melansir berbagai sumber, transfer ini memakan biaya 65 juta euro. Yang pasti, Raphinha akan semakin menambah kedalam skuad tim Catalan.

Sudah pasti, kehadiran Raphinha bakal membuat Dembélé punya saingan, dan ia harus bisa tampil konsisten apabila tidak mau digeser Raphinha. Seperti Dembélé, Raphinha juga bisa menempati posisi sayap kanan. Jadi, Raphinha bakal jadi ancaman berat buat sang winger Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here