Akhirnya Luluh, Manchester United Mau Lepas Donny van de Beek

0
87

Debatbola.com – Donny van de Beek tengah berusaha memperjuangkan karirnya di tengah persaingan yang begitu ketat di Manchester United. Pemain asal Belanda tersebut sudah tidak betah dan ingin keluar dari Old Trafford. Sayang sekali Manchester United selalu menolak tawaran dari klub lain yang ingin merekrut Donny van de Beek.

Ralf Rangnick beranggapan jika Donny van de Beek masih berguna untuk skuad Manchester United sehingga enggan untuk melepas. Namun kini pihak Manchester United sudah mulai luluh dengan bersedia melepas Van de Beek untuk sementara. Mendengar kabar tersebut, klub-klub yang ingin meminjam Donny van de Beek mulai mengajukan tawaran.

Akhirnya Luluh

Donny van de Beek mendapatkan menit bermain yang sangat kurang di Manchester United dan membuat pemain tersebut mulai tidak betah. Keadaan tersebut membuat Donny van de Beek berniat untuk keluar dari Old Trafford. Sayang sekali keinginan tersebut tidak mendapatkan persetujuan dari pihak Manchester United.

Persaingan yang ketat di lini tengah membuat Van de Beek kehilangan tempatnya dalam skuad utama. Pindah ke klub lain adalah jalan keluar bagi pemain asal Belanda tersebut untuk menyelamatkan karirnya. Tawaran dari klub lain sebenarnya sering diterima Van de Beek namun selalu ditolak oleh pihak Manchester United.

Kabarnya kini pihak Manchester United mulai luluh dan mau untuk melepas Donny van de Beek dari Old Trafford. Meskipun begitu, pihak Manchester United hanya mau melepas untuk sementara saja dan tidak mau melepas secara permanen. Klub yang menginginkan Van de Beek hanya boleh meminjamnya tanpa klausul pembelian permanen.

Manchester United masih menganggap jika Donny van de Beek adalah pemain yang masih dibutuhkan oleh klub. Setan Merah beranggapan jika kesempatan Van de Beek untuk kembali mendapatkan tempatnya masih ada di era pelatih pengganti Ralf Rangnick nanti. Kepindahan Donny van de Beek akan dipertimbangkan kembali dengan pelatih baru tersebut.

Sebelum Donny van de Beek, Manchester United juga sudah melakukan hal sama terhadap Anthony Martial. Striker asal Prancis tersebut akhirnya dilepas oleh Manchester United beberapa waktu lalu ke Sevilla namun tidak boleh dibeli secara permanen. Setelah masa peminjamannya usai, Martial akan kembali ke kota Manchester.

Diincar Crystal Palace

Donny van de Beek bukan pemain yang sepi peminat, ada beberapa klub yang berniat merekrut pemain asal Belanda itu. Crystal Palace merupakan klub yang sangat ingin merekrut Van de Beek. Klub tersebut sedang berusaha agar transfer tersebut bisa terlaksana sebelum bursa transfer tersebut berakhir.

Patrick Vieira selaku pelatih Crystal Palace sangat ingin menjadikan Van de Beek bagian dari anak asuhnya yang tengah kekurangan pemain di lini tengah. Sektor tersebut menjadi sangat lemah akhir-akhir ini dan menyebabkan menurunnya performa tim. Oleh sebab itu Crystal Palace berusaha untuk meminjam Van de Beek hingga musim ini.

Crystal Palace bisa menjadi solusi untuk Van de Beek agar bisa mendapatkan menit bermain yang mencukupi. Pilihan tersebut lebih baik dibandingkan harus selalu berada di bangku cadangan saat bersama Manchester United. Terlebih, Van de Beek bisa belajar banyak pada Patrick Vieira yang merupakan mantan peraih gelar gelandang terbaik di Liga Inggris.

Manchester United memasang 2 syarat agar pengajuan dari Crystal Palace tersebut bisa disetujui oleh manajemen klub. Crystal Palace harus bersedia membayar gaji Van de Beek secara penuh hingga akhir musim nanti disertai dengan biaya peminjaman. Selain itu, Crystal Palace juga dilarang untuk menyertakan klausul pembelian permanen di dalam proposal peminjaman tersebut.

Alternatif Lain

Selain Crystal Palace, Donny van de Beek juga menerima tawaran dari klub lain yang bisa menjadi alternatif. Klub yang juga menginginkan Donny van de Beek yaitu 2 klub asal Liga Inggris, Newcastle United dan Wolves serta satu klub dari Liga Spanyol, Valencia. Van de Beek bisa memilih satu dari klub tersebut jika tidak ingin pindah ke Crystal Palace.

Besar kemungkinan Donny van de Beek lebih memilih Valencia dibandingkan klub lainnya untuk menjadi pelabuhan selanjutnya. Pasalnya, pemain asal Belanda tersebut belajar dari pengalaman dan menganggap Liga Inggris terlalu keras untuknya. Liga Spanyol lebih ramah terhadap pemain karena lebih mengandalkan taktik dibandingkan mengandalkan fisik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here