Akhirnya, Anthony Martial Resmi Bergabung Dengan Sevilla

0
86

Debatbola.com – Masa depan Anthony Martial bersama Manchester United terus menjadi tanda tanya pasca gagal dipinjam Juventus beberapa waktu lalu. Pasalnya Anthony Martial sudah tersingkir di Old Trafford dan hanya dengan pindah klub pemain tersebut bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Harga peminjaman yang terlalu mahal membuat peminat Martial mundur teratur.

Rupanya masih ada satu klub yang terus berusaha untuk bisa mendatangkan striker asal Prancis tersebut yaitu Sevilla. Berkat negosiasi yang cukup panjang akhirnya Sevilla berhasil membawa Anthony Martial ke Ramon Sanchez Pizjuan Stadium. Kabarnya, Martial sudah terbang ke Sevilla untuk menyelesaikan proses transfer.

Tersingkir di Manchester United

Anthony Martial digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan milik Manchester United. Namun sayang sekali Martial justru mengalami penurunan performa yang membuat tersingkirnya pemain tersebut dari skuad utama. Pergantian pelatih pun tidak membawa banyak perubahan terhadap menit bermainnya.

Keadaan tersebut membuat Anthony Martial selalu dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford akhir-akhir ini. Dirumorkan diinginkan oleh beberapa klub di bursa transfer musim ini, rupanya negosiasi tersebut tidak berjalan lancar. Terakhir kali Manchester United menerima tawaran dari Juventus namun gagal pindah karena tidak ada kesepakatan harga.

Pihak Manchester United rupanya memasang harga yang terlalu tinggi hanya untuk meminjam Anthony Martial. Setan Merah menginginkan klub yang meminjam pemain berusia 26 tahun tersebut membayar dana untuk peminjaman sekaligus gaji Martial secara penuh. Hal tersebutlah yang membuat klub-klub yang berminat untuk mengontrak Martial mundur teratur.

Sah Dipinjamkan ke Sevilla

Ditengah mundurnya klub-klub yang menginginkan Anthony Martial, rupanya Sevilla terus bertahan dan tetap berusaha agar bisa memboyong pemain asal Perancis tersebut. Negosiasi panjang yang dilakukan pihak Sevilla dengan pihak Manchester United kini telah membuahkan hasil. Secara resmi Manchester United telah sah meminjamkan Anthony Martial pada klub Liga Spanyol tersebut.

Tepatnya pada hari Senin tanggal 24 Januari kemarin, Sevilla secara resmi menjalin kesepakatan dengan Manchester United terkait peminjaman tersebut. Pihak Sevilla bersedia menanggung gaji pemain dengan berusia 26 tahun hingga akhir musim nanti. Anthony Martial sendiri setuju untuk pindah ke Sevilla karena ternyata klub tersebut merupakan prioritasnya.

Kesepakatan yang terjadi antara pihak Sevilla dengan Manchester United diumumkan kedua klub tersebut di laman resmi keduanya. Anthony Martial akan bereuni dengan Jules Kounde dan Erik Lamela yang merupakan rekannya di Timnas Prancis. Adanya Martial diharapkan bisa membuat Sevilla mengejar ketertinggalan dari Real Madrid.

Sevilla kabarnya sepakat membayar biaya transfer ditambah dengan sisa gaji yang jika ditotal berjumlah 6 juta euro untuk peminjaman hingga akhir musim. Namun, pihak Sevilla tidak menyertakan pembelian permanen di akhir dalam peminjaman tersebut. Hal tersebut akan membuat Anthony Martial kembali ke Old Trafford jika masa peminjamannya sudah selesai.

Anthony Martial sudah terbang ke Sevilla bersama agennya untuk segera menyelesaikan proses kepindahan tersebut. Pihak Sevilla juga menyambut baik striker yang sudah ditunggu-tunggu oleh klub tersebut. Kabar yang beredar, Martial sedang ada di Andalusia untuk melakukan tes medis untuk persyaratan kepindahan.

Manchester United Beruntung

Kepindahan Anthony Martial ke Sevilla di sisa musim ini rupanya membawa keuntungan tersendiri untuk pihak Setan Merah. Manchester United akan lebih bisa menghemat pengeluaran dana, pasalnya Sevilla bersedia membayar sisa gaji pemain tersebut. Bukan hanya perkara keuangan, Setan Merah juga masih diuntungkan oleh pihak Sevilla dalam hal lain.

Kehilangan Anthony Martial di lini depan tidak akan membuat Manchester United kekurangan kekuatan. Setan Merah justru memiliki kesempatan untuk lebih memanfaatkan pemain mudanya agar lebih bisa menunjukkan potensinya. Salah satunya Anthony Elanga yang lebih disukai oleh Ralf Rangnick untuk mengisi posisi Martial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here