Akhir Karir Sami Khedira Bersama Juventus?

Debatbola.comSetelah bergabung dengan Juventus, Sami Khedira sudah bermain sebanyak 144 kali. Tetapi hubungannya dengan Juventus nampak akan segera berakhir. Seperti yang dicatat oleh The Sun, Juventus terlihat ingin mengakhiri kontraknya seperti yang dilakukan kepada Blaise Matuidi pada awal musim panas ini.

Hal itu bisa membuat Khedira pergi dengan status bebas transfer. Maka ia akan masuk program bersih-bersih yang dilakukan Andrea Pirlo yang baru melatih Juventus. Padahal, Khedira baru kembali berlatih bersama Juventus setelah menderita cedera otot punggung.

Sementara itu, pelepasan Khedira juga tidak lepas dari berusaha menyeimbangkan finansial di tengah pandemi virus corona. Sebab gelandang asal Jerman itu salah satu pemain yang bergaji besar di Juventus. Setidaknya Juventus bisa berhemat sampai 5,5 juta paun dalam anggaran gaji.

Khedira sendiri sempat menjadi sosok tak tergantikan di lini tengah Juventus sejak bergabung pada 2015. Tapi rangkaian cedera membuat penampilannya terus menurun. Seperti musim lalu yang cuma diturunkan sebanyak 18 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Juventus.

Gelandang 33 tahun itu pun akan semakin kesulitan menembus skuat utama Juventus. Sebab kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora itu sudah memboyong dua gelandang baru, yaitu Arthur Melo (Barcelona) dan Weston McKennie (Schalke).

Sebenarnya, kontrak Khedira baru berakhir pada tahun depan. Maka dari itu ada kemungkinan ia mendapatkan pesangon atas pemutusan kontraknya.

Sementara itu, Manchester United (MU) dikaitkan dengan Khedira yang bisa meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer. Ia punya banyak pengalaman di level teratas kesebelasan sepakbola maupun Tim Nasional Jerman. Di antaranya memenangkan banyak gelar bersama Real Madrid dan Juventus serta menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here