Liga-Jerman-Borussia-Dortmund-Mario-Gotze

Debatbola.comMario Gotze adalah pemain asli didikan akademi Borussia Dortmund. Meski sempat hengkang ke sang rival, Bayern Munich, Dortmund tetap menerimanya kembali pada 2016. Ia bahkan langsung dikontrak empat tahun.

Kini durasi kontraknya itu tinggal menghitung bulan. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang, Gotze sudah bisa menerima tawaran dari klub lain dan pergi tanpa biaya transfer di akhir musim nanti. Tapi sang pemain masih belum menentukan nasibnya.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengakui bahwa pihak klub ingin mendengar keinginan sang pemain terlebih dahulu. Masalahnya, dari pihak Gotze pun memang belum mengambil keputusan sampai saat ini.

Mario Gotze Borussia Dortmund“Masih belum diputuskan,” kata Zorc pada Ruhr Nachrichten. “Tentu ini terjadi karena dia [Gotze] masih membutuhkan waktu lebih untuk memikirkan masa depannya.”

“Kami sudah berbicara dengan Mario. Aku juga sudah bicara dengan ayahnya sebelum Natal kemarin. Aku kembali berbicara padanya di Marbella. Tapi kami yakin akan segera duduk bersama dan membuat keputusan akhir,” tukas Zorc. 

Gotze musim ini bukan lagi pilihan utama Dortmund. Dari total 16 pertandingan, total hanya 579 menit ia bermain. Jika dirata-ratakan, ia hanya bermain kurang dari 40 menit setiap bermain.

Gotze memang punya banyak saingan di posisinya. Jika dimainkan sebagai penyerang, ada Paco Alcacer dan terbaru ada penyerang muda berbakat, Erling Haaland. Di pos gelandang serang ada Marco Reus hingga pemain anyar, Julian Brandt. Di kedua sayap ada Jadon Sancho dan Thorgan Hazard.

Tampaknya pencetak gol kemenangan Jerman pada Piala Dunia 2010 ini ingin melihat dulu situasinya di Timnas Jerman pada akhir musim nanti. Setelah liga selesai, Jerman akan bertarung di Piala Eropa 2020. Jika Gotze tak dipanggil Timnas, boleh jadi ia akan kecewa dan hengkang meninggalkan Dortmund di akhir musim nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here