Akan Disekolahkan Lagi, Napoli Berminat Pinjam Axel Tuanzebe dari Manchester United

0
30
Akan Disekolahkan Lagi, Napoli Berminat Pinjam Axel Tuanzebe dari Manchester United

Debatbola.com – Manchester United berniat menyekolahkan kembali salah satu lulusan akademinya ke klub lain. Axel Tuanzebe mengalami musim yang cukup sulit di Aston Villa karena kekurangan menit bermain. Tidak ingin berlarut-larut, Manchester United kabarnya sudah melakukan kesepakatan dengan Napoli terkait peminjaman Tuanzebe.

Napoli berniat meminjam Tuanzebe untuk menjadi pelapis Koulibaly yang sering mengalami cedera. Kesepakatan sudah terjadi antara kedua klub dan bahkan juga sudah disetujui oleh pihak Tuanzebe. Kabar tersebut nyatanya tidak disambut baik oleh Steven Gerrard yang masih ingin mempertahankan Tuanzebe di Aston Villa.

Telah Capai Kesepakatan

Manchester United berencana menyekolahkan lagi Axel Tuanzebe ke klub lain sebelum benar-benar dijadikan pemain inti. Kabarnya klub tersebut sudah mencapai kesepakatan dengan salah satu klub dari Liga Italia. Napoli tertarik untuk meminjam Axel Tuanzebe dari Manchester United.

Axel Tuanzebe merupakan produk asli Manchester United. Musim panas lalu sebenarnya pemain asal Kongo tersebut telah dipinjamkan ke Aston Villa. Pergantian pelatih membuat Tuanzebe kekurangan menit bermain sehingga pihak Manchester United berniat meminjamkannya ke klub lain.

Pihak Napoli kabarnya sudah menghubungi Manchester United terkait peminjaman tersebut. Rupanya keinginan tersebut disambut baik oleh The Reds Devil dan mengijinkan pemainnya itu bermain di Liga Italia. Axel Tuanzebe juga sudah setuju untuk pindah karena dijanjikan menit bermain yang cukup rutin di Napoli.

Meminjam Axel Tuanzebe membuat pihak Napoli harus membayar uang sewa sebesar 500 ribu Euro. Napoli hanya ingin meminjam Tuanzebe selama enam bulan atau hanya setengah musim saja. Kabar yang beredar, bek berusia 24 tahun itu sudah bertolak ke Napoli untuk menjalani tes medis.

Napoli ingin menjadikan Axel Tuanzebe sebagai pelapis Kalidou Koulibaly yang kini menjadi bek utama klub tersebut. Koulibaly sudah berusia diatas kepala 3 dan gampang cedera. Adanya Tuanzebe membuat Napoli tidak khawatir lagi meskipun Koulibaly harus absen dari pertandingan.

Napoli juga mengatakan jika peminjaman Axel Tuanzebe adalah peminjaman biasa dan tidak ada klausul khusus. Klausul peminjaman Tuanzebe tidak disertai opsi ataupun obligasi pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Karena hal itulah Tuanzebe akan langsung kembali ke Manchester United setelah masa peminjamannya habis.

Aston Villa Enggan Melepas

Keputusan Manchester United untuk mencarikan klub baru untuk menampung sementara Tuanzebe disebabkan oleh Aston Villa. Klub bertajuk The Villans tersebut mengatakan jika ingin memutus kontrak Axel Tuanzebe lebih cepat dibandingkan waktu yang telah disepakati. Kabar baru yang beredar, Steven Gerrard terlihat enggan melepas Tuanzebe ke klub lain.

Axel Tuanzebe mendapatkan menit bermain yang cukup terbatas di Aston Villa meskipun sudah terjadi pergantian pelatih. Pemain asal Kongo tersebut bahkan hanya bermain 8 menit saja sejak Gerrard menjabat. Keadaan yang tidak memungkinkan tersebut membuat Manchester United ingin memulangkan Tuanzebe sebelum meminjamkannya lagi ke klub lain.

Jarang diberikan kesempatan untuk bermain, nyatanya Steven Gerrard tidak ingin melepas Tuanzebe untuk pulang ke Manchester United. Steven Gerrard mengaku jika dirinya tidak pernah menganggap Tuanzebe sebagai pemain pinjaman. Sang pelatih masih ingin mengobservasi kemampuan Tuanzebe dan ingin memiliki kesempatan untuk memanfaatkan kemampuan tersebut.

Steven Gerrard bukan hanya tidak rela jika Axel Tuanzebe harus kembali di Manchester United dalam waktu dekat. Pelatih tersebut bahkan meminta pada pihak Aston Villa untuk mengontrak Axel Tuanzebe secara permanen. Meskipun begitu, sang pelatih tidak akan menghalangi jika Tuanzebe memang benar-benar ingin keluar dari Aston Villa.

Musim ini adalah kali kedua Axel Tuanzebe dipinjamkan ke Aston Villa. Pemain asal Kongo tersebut dipinjamkan ke The Villans pertama kali pada tahun 2018 lalu. Berkat Tuanzebe, Aston Villa bisa bertahan hingga sekarang. Alasan itulah yang membuat Gerrard ingin mempertahankannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here