Aguero: Para Pemain Takut untuk Kembali Bermain

0
295
Aguero: Para Pemain Takut untuk Kembali Bermain

Debatbola.com – Premier League diwacanakan akan kembali melanjutkan sisa musim 2019/20 pada awal Juni mendatang. Sekarang, selama hampir dua bulan, liga sementara dihentikan karena merebaknya wabah virus corona, tak terkecuali di Inggris.

Wacana tersebut menjadi kabar bagus bagi para pencinta sepakbola di seluruh dunia, khususnya pencinta sepakbola Inggris. Tapi sebaliknya, rencana Premier League bergulir ini agak dikhawatirkan oleh para pemain sendiri.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, misalnya. Ia khawatir jika pandemi COVID-19 ini masih menjadi ancaman bagi semua orang. Ia menyoroti bahwa sampai saat ini belum ada vaksin untuk menangkal virus ini.

“Mayoritas pemain ketakutan karena mereka punya keluarga; mereka punya anak, mereka punya bayi, mereka punya orang tua. Ketika kami kembali, aku membayangkan kami akan sangat ketat, kami akan sangat hati-hati, dan ketika ada seseorang yang sakit, maka kita akan berpikir: ‘apa yang akan terjadi berikutnya?’” ujar Aguero pada El Chiringuito.

“Aku harap ada sebuah vaksin sehingga semua ini bisa diakhiri. Ini membuatku takut, tapi aku di sini bersama kekasihku. Aku belum kontak dengan orang lain. Mereka bilang ada orang yang memiliki virus ini tapi dia tidak punya gejala sementara mereka bisa menulari kita. Itulah kenapa aku tetap berada di rumah. Kita bisa terinfeksi, dan sementa kita tak tahu itu.”

Meski sudah muncul rumor bahwa Premier League akan kembali bergulir, sebenarnya Aguero sendiri tak tahu kapan tepatnya liga akan kembali dimulai, termasuk Liga Champions. Maka ia pun masih belum menyiapkan apapun.

“Sekitar 15 hari yang lalu, kami diberi tahu tentang jadwal kembali berlatih dan itu tanggal 4 Mei. Tapi sekarang akan ada pertemuan baru lagi. Akan sulit untuk menggelar Liga Champions pada bulan Agustus,” sambung Aguero.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here