Aguero Kian Mendekati Barcelona

0
194
Sergio Aguero

Debatbola.com – Krisis striker Barcelona yang sejak awal musim menghantui sebentar lagi akan teratasi. Hengkangnya Luis Suarez membuat tim sedikit terpincang di lini serang. Kualitas Martin Braithwaite dinilai belum terlalu signifikan oleh tim tersebut.

Menjelang akhir musim ini, pintu bursa transfer juga bakalan terbuka lebar untuk para klub dan pemain. Barcelona yang sedang dalam masa terburuknya sedari musim lalu kini mempertimbangkan untuk memboyong striker baru.

Erling Haaland menjadi tujuan utama tim yang berjuluk El Barca ini. Namun keuangan klub tersebut tidak bisa mendukung rencana pendatangan wonderkid Norwegia tersebut. Alhasil, El Barca saat ini merubah target mereka ke pemain yang bisa didatangkan dengan gratis.

Duo Striker Yang Berpotensi Didatangkan

Sergio Aguero dan Memphis Depay belakangan ini sedang gencar-gencarnya dikaitkan dengan Barcelona. Keduanya dapat didatangkan klub yang berdomisili di Catalan tersebut dengan status bebas transfer.

Aguero yang sekarang masih membela Manchester City memutuskan untuk tidak menambah masa bermainnya bersama klub tersebut. Otomatis dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim ini, sang striker dapat datang dengan cuma-cuma.

Sementara Memphis Depay bersama Olympique Lyon musim ini tampil dengan sangat memukau. Bersama klub asal kota Lyon itu, penyerang yang aslinya berposisi sebagai winger itu membawa timnya menduduki posisi empat Ligue 1.

Kontrak penyerang Belanda tersebut kini sama seperti Aguero, tersisa hingga akhir musim ini. Depay juga enggan meneken perpanjangan kontrak bersama tim yang dijuluki Les Gones itu. Akibatnya, dirinya dapat pergi dengan gratis pada musim depan.

Aguero sendiri begitu diidam-idamkan Joan Laporta agar pemain terbaiknya, Lionel Messi dapat bertahan di Barcelona. Kedua pemain itu mempunyai hubungan persahabatan yang sangat erat yang dipupuk selama bermain di timnas Argentina.

Sementara bagi sang pelatih, Ronald Koeman, memboyong Depay merupakan permintaan nomor satunya. Pengalamannya melatih striker berusia 27 tahun tersebut di timnas Oranje menjadi alasan kuat Koeman.

Aguero Berpotensi Mendapat Kontrak Dua Musim

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis sepakbola yang pakar di bidang transfer, menjelaskan bahwa Aguero kini sedang didekati oleh tiga klub. Namun Barcelona merupakan prioritas striker berusia 32 tahun tersebut.

Diberitakan pula bahwa mantan striker Atletico Madrid tersebut bakalan mendapatkan jangka waktu kontrak hingga 2023 mendatang. Pengurangan gaji menjadi kurang dari 10 juta Euro juga bersedia dilakukannya. Namun proses negosiasi kini masih berjalan.

Namun dilansir juga dari Reshad Rahman, jurnalis yang berbasis di Barcelona, ada perdebatan dari dewan tim El Barca. Penyebabnya adalah usia Aguero yang akan menginjak angka 33 tahun pada bulan Juni dan tidak bugarnya sang pemain selama musim ini. Apalagi, striker Argentina tersebut hanya mencetak empat gol musim ini.

Bagaimana Dengan Memphis Depay?

Sementara jika Aguero jadi didatangkan, maka itu tidak akan mempengaruhi penandatanganan Memphis Depay. Dengan begitu memboyong keduanya mungkin menjadi target klub yang bermarkas di Camp Nou ini.

Disinyalir kedatangan Memphis Depay ke Barcelona tidak akan dikaitkan dengan masa depan mantan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman. Dimana pelatih berusia berusia 58 tahun tersebut begitu ngebet ingin segera merekrut kapten Olympique Lyon tersebut.

Diprediksi kedatangan dua striker itu dapat menambah daya gedor Barcelona yang terkenal hanya bertumpu pada diri Lionel Messi. Sementara di posisi kedua ada Antoine Griezmann sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Dengan begitu Ronald Koeman mempunyai banyak amunisi di lini serang. Dirinya bakalan lebih bisa memanfaatkan para pemainnya itu yang sarat akan pengalaman. Selain itu perubahan taktik serangan dan rotasi juga dapat menjadi nilai plus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here