Agen Tawarkan Sergio Reguilón ke Barcelona

0
47

Debatbola.com – Sergio Reguilón selama ini menjadi pemain yang kerap mendapat kepercayaan Antonio Conte untuk mengisi pos bek kiri Tottenham Hotspur. Namun, bukan berarti klub asal London bisa memainkan Reguilón selamanya. Sang bek kiri bisa saja balik ke Real Madrid, atau bahkan hijrah ke rival mantan klubnya tersebut yakni Barcelona.

Real Madrid Bisa Rebut Reguilón Lagi

Bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2020 dengan mahar transfer sekitar 32 juta poundsterling, memang, sepertinya tidak ada yang salah dengan Sergio Reguilón. Soal penampilan, Reguilón tidak perlu diragukan. Itulah yang membuatnya hampir selalu dipilih pelatih Antonio Conte dalam setiap pertandingan.

Penampilan cemerlang Reguilón selama berkostum London Putih tentu saja bakal membuat Antonio Conte selaku pelatih senang. Namun, satu hal yang perlu diingat adalah, Reguilón bisa diambil sewaktu-waktu oleh klub lain. Terutama Real Madrid yang memasukkan klausul pembelian istimewa kala mereka melepas Reguilón secara permanen.

Menilik klausul buy-back yang tertera dalam kesepakatan transfer Reguilón ke Tottenham Hotspur, Real Madrid punya kesempatan memulangkan sang pemain. Pilihan raksasa Spanyol ada dua, di musim panas 2021, atau di musim panas 2022. Kesempatan ini telah mereka lewatkan di musim panas lalu, dan mungkin, kesempatan itu bakal diambil sekarang.

Barcelona Saingi Real Madrid

Jika melihat klausul pembelian kembali milik Real Madrid tadi, memang, Los Blancos nampaknya bakal jadi satu-satunya pelabuhan Reguilón jika ia tinggalkan London. Namun, sebuah laporan mengungkap fakta yang agak bertolak belakang. Karena selain Real Madrid, Barcelona juga ternyata diam-diam memantau mantan bek rivalnya itu.

Selama ini, Barcelona memang hampir tak punya masalah di sektor bek kiri mereka, dengan Jordi Alba hampir tak pernah terpinggirkan dari skuad utama. Tapi, dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun, sang Spaniard tak bisa selalu jadi andalan. Barcelona pasti butuh suksesor Alba sebagai jaga-jaga jika ia pergi atau bahkan memutuskan pensiun.

Di tengah kebutuhan akan bek kiri baru, Barcelona mendapat angin segar berupa tawaran untuk membeli Reguilón. Kabar ini disampaikan oleh salah satu jurnalis kenamaan asal Spanyol, Gerard Romero. Romero mengklaim bahwa agen Reguilón sendirilah yang mengajukan penawaran kepada Barcelona untuk membeli kliennya.

Romero menyampaikan ini melalui sebuah sesi siaran langsung di laman Twitch, di mana ia menyebut agensi Reguilón tengah mengupayakan transfer sang pemain ke Barcelona. Belum jelas mengapa agensi milik Kia Joorabchian ingin Reguilón tuju Catalan. Tetapi mungkin saja, apa yang disampaikan sang jurnalis ada benarnya.

Saatnya Cari Bek Kiri Baru

Apabila kabar yang disampaikan Gerard Romero benar, maka media wahana888 menilai Tottenham Hotspur harus bersiap mempertahankan Reguilón dari gempuran dua raksasa Spanyol. Real Madrid akan memanfaatkan klausul buy-back, sedang Barcelona akan manfaatkan agen sang pemain. Lalu, apakah ini saatnya Tottenham Hotspur bergerak mencari bek kiri baru?

Sejatinya, selain Reguilón, Tottenham punya Ryan Sessegnon yang bisa dijadikan opsi lain selain bek asal Spanyol berusia 25 tahun tersebut. Namun, dengan usia masih sangat muda, kematangan bek asal Inggris belum bisa terlihat. Tapi jika ditanya apakah ini saatnya Tottenham Hotspur mencari bek baru, maka jawabannya mungkin belum saatnya.

Alih-alih membeli bek baru, Tottenham Hotspur bisa fokus mencari pemain baru untuk sektor-sektor lemah macam bek kanan, gelandang dan striker. Striker barangkali bisa jadi sektor yang menjadi fokus utama. Pasalnya, untuk saat ini, Tottenham hanya bisa mengandalkan Harry Kane tanpa adanya backup yang selevel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here