Agen Akhirnya Angkat Bicara Perihal Masa Depan Romelu Lukaku

0
21

Debatbola.com – Masa depan Romelu Lukaku terus menjadi perbincangan, dengan sang striker diisukan bakal meninggalkan Chelsea. Agen Lukaku pun angkat bicara terkait isu yang menargetkan kliennya tersebut. Ada beberapa rumor yang direspon, mulai dari kepergian dari Chelsea, sekaligus comeback ke Inter Milan.

Makin Luasnya Isu Beredar
Musim panas kemarin, Chelsea membuat gebrakan dengan membawa pulang Romelu Lukaku dari Inter Milan. Biaya transfer yang dikeluarkan pun mencapai angka hampir 2 miliar rupiah. Tapi, transfer ini barangkali disesali The Blues, karena penampilan Lukaku nyatanya tak sesuai ekspektasi.

Performa juru gedor asal Belgia itu memang agak menanjak di pekan-pekan akhir Liga Inggris. Tetapi secara keseluruhan, performa Lukaku jauh dari kata bagus. 42 laga telah dimainkan di seluruh kompetisi musim ini. Tapi Lukaku total hanya bisa mengemas 15 gol.

Belum lagi, Lukaku juga sempat menyebabkan kegaduhan manakala ia mengungkapkan ketidak-betahannya di Chelsea. Bulan Desember lalu, Lukaku mengaku tidak bahagia berada di Chelsea. Tak pelak, hal ini membuat isu Lukaku pergi mulai berhembus kencang sejak saat itu.

Desas-desus Lukaku pergi dari Stamford Bridge kian kencang terdengar seiring summer transfer yang kian dekat. Ada beberapa isu yang mengaitkannya ke beberapa klub raksasa Eropa. Termasuk desas-desus comeback ke Inter Milan yang tak lain merupakan mantan klub Lukaku sendiri.

Ada Masalah, Tapi Tetap Profesional
Mungkin, banyaknya rumor yang menyasar Lukaku pada akhirnya membuat sang agen, Federico Pastorello harus bicara. Pastorello tampil dalam sebuah interview bersama La Republica. Ia pun berbicara banyak hal terkait masa depan Lukaku bersama Chelsea.

Hal pertama yang disoroti dalam interview ini adalah apakah Lukaku benar-benar kesulitan bermain di bawah arahan Thomas Tuchel atau tidak. Pastorello membenarkan kliennya memang mengalami kesulitan. Tapi ia menegaskan kalau Lukaku tetap seorang profesional yang menghormati kontraknya di Chelsea.

“Melihat situasi transfernya, tidak ada yang berharap ini terjadi.” Ungkap Pastorello kepada La Repubblica. “Saya tak mau membahas detail teknisnya, tapi jelas ada masalah di sana. Tapi angka telah membuktikan.

Dia adalah top skorer tim, terlepas dari rendahnya menit bermainnya.” Fakta memang tampaknya membuktikan bahwa memang ada masalah terkait pemilihan taktik Tuchel dan dampaknya terhadap Lukaku. Tuchel mungkin paham bahwa ancaman ke gawang lawan akan menurun jika Lukaku bermain. Karenanya, ia lebih memilih Kai Havertz ketimbang striker Belgia.

Namun, seperti yang dikatakan Pastorello, Lukaku tetap membuktikan profesionalitasnya sebagai pesepakbola. Lukaku adalah striker, dan tugas striker adalah mencetak gol ke gawang lawan. Jumlah gol Lukaku kini ada 8, unggul satu gol dari koleksi 7 gol Kai Havertz.

Benarkah Bakal Pulang ke Inter Milan?
Kemudian, hal yang disorot berikutnya terkait masa depan Lukaku adalah kebenaran rumor comeback sang striker ke Inter Milan. Semenjak Desember, desas-desus inilah yang paling banyak menghias pemberitaan. Pastorello membeberkan fakta terkait seperti apa Lukaku menanggapi isu ini.

“Banyak desas-desus yang saya rasa tidak berguna.” Katanya. “Klub itu (Inter Milan) dan para penggemarnya akan selalu ada di hatinya, dia tak pernah menyangkal itu. Layaknya rasa cintanya pada Anderlecht. Tapi kami tak bisa berpikir apapun soal negosiasi transfer.”

“Chelsea sedang berada di tengah alih tangan kepemimpinan, dan kami belum tahu siapa pemilik barunya. Biarkan kami membuka pembicaraan dengan Inter Milan atau AC Milan terlebih dahulu. Lalu, kita tunggu akan seperti apa keputusannya. Lukaku sekarang hanya fokus membela Chelsea.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here