Agar Tidak Ketergantungan dengan Salah dan Mane, Liverpool Ingin Rekrut Paulo Dybala

0
60

Debatbola.com – Liverpool kabarnya tengah mengincar pemain baru lagi setelah begitu pasif di bursa transfer sebelumnya. Pemain yang menjadi incaran The Reds yaitu Paulo Dybala yang merupakan pemain milik Juventus. Termasuk striker yang serba bisa, kehadiran Paulo Dybala akan semakin memperkuat lini depan Liverpool.

Perekrutan Paulo Dybala sendiri bertujuan untuk mengurangi ketergantungan Liverpool terhadap Mohamed Salah dan Sadio Mane. Ketergantungan yang sangat tinggi membuat klub tersebut tidak bisa meraih kemenangan tanpa gol dari kedua pemain tersebut. The Reds harus bergerak cepat karena Juventus kabarnya akan memberikan kontrak anyar untuk Dybala.

Incar Paulo Dybala

Musim panas lalu, The Reds hanya mendatangkan Ibrahima Konate ke Anfield. Liverpool berencana melakukan pembelian pemain baru lagi di bursa transfer selanjutnya nanti setelah sangat pasif di bursa transfer sebelumnya. Pemain yang menjadi incaran Liverpool yaitu Paulo Dybala yang merupakan salah satu pemain Juventus.

Paulo Dybala menjadi sosok yang berperan penting di lini depan sejak Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo. Musim ini, pemain asal Argentina tersebut sukses mencatatkan 8 gol serta 4 assists dari 16 pertandingan yang diikutinya. Dybala juga termasuk striker yang mampu dimainkan di posisi striker manapun sehingga akan membuat lini serang Liverpool semakin berbahaya.

Kontrak Paulo Dybala dengan Juventus akan berakhir Juni nanti. Tidak adanya kesepakatan terkait kenaikan gaji yang dituntut pihak Dybala membuat pemain tersebut dirumorkan akan hengkang. Liverpool ingin memanfaatkan keadaan tersebut untuk bisa merayu Dybala pindah ke Liga Inggris.

Liverpool kemungkinan akan mempercepat kedatangan Paulo Dybala menjadi Januari nanti. Hal ini dikarenakan klub tersebut akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang harus absen dalam beberapa waktu untuk membela Timnas Negaranya. Keduanya akan berpartisipasi dalam Piala Afrika dan absen dari pertandingan yang diikuti Liverpool.

Pencegahan Ketergantungan Salah dan Mane

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan Paulo Dybala bukan hanya untuk menambah kekuatan di lini serang saja. Klub tersebut ingin lepas dari ketergantungan pada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang selama ini menjadi andalan tim di lini depan. Terlebih kedua pemain tersebut akan absen beberapa waktu karena Piala Afrika.

Ketergantungan The Reds pada Mohamed Salah dan Sadio Mane sangatlah tinggi. Kedua pemain tersebut mendominasi gol yang dicetak Liverpool di Liga Inggris dan belum bisa tergantikan hingga kini. Tanpa gol dari kedua pemain tersebut, Liverpool kesusahan mendapatkan kemenangan.

Pihak Liverpool sendiri sangat menyadari jika ketergantungan tersebut sangat buruk untuk timnya. Belum lagi, The Reds berpotensi kehilangan Salah dan Mane yang kontraknya juga sudah tidak lama lagi. Liverpool ingin memanfaatkan Paulo Dybala untuk mengurangi ketergantungan klub tersebut terhadap kedua pemain andalannya itu.

Paulo Dybala paling cocok untuk dijadikan opsi pengganti Mohamed Salah yang akan absen. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga seorang kidal seperti halnya Salah sehingga bisa ditempatkan di posisi sayap kanan. Dybala juga beberapa kali melakoni peran tersebut di Juventus dan bisa melakukannya dengan baik.

Penghalang Liverpool

Mendapatkan Paulo Dybala bukanlah tanpa saingan. Liverpool harus rela bersaing dengan rivalnya di Liga Inggris, Chelsea yang juga menginginkan jasa Paulo Dybala. The Blues ingin menambah kekuatan di lini serang dan mengincar pemain berusia 28 tahun tersebut cukup lama.

Pesaing Liverpool bukan hanya Chelsea saja untuk bisa mendapatkan Paulo Dybala. Juventus kabarnya ingin tetap mempertahankan pemain yang kini menjadi ujung tombak penyerangan klub tersebut. Bianconeri tentu akan menjadi penghalang terkuat Liverpool untuk mendapatkan Paulo Dybala dibandingkan The Blues.

Juventus yang tidak ingin kehilangan Dybala kabarnya sudah memberikan kontrak terbaru untuk membentengi pemainnya itu. Tidak tanggung-tanggung, pemain asal Argentina itu mendapatkan kontrak baru berdurasi 5 tahun terhitung tahun depan. Kabarnya kedua belah pihak sudah setuju dan tinggal menunggu pengumuman lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here