Adu Tajam Lini Serang Liverpool Kontra Manchester City

0
35

Debatbola.com – Laga seru antara Liverpool kontra Manchester City sangat sengit ketika menjalani kompetisi EFL Cup England. Dimana masing-masing tim menurunkan pemain terbaik mereka untuk memenangkan pertandingan ini. Hasilnya Manchester City yang berhasil menaklukan Liverpool dengan skor tipis 3 – 2 berkat penampilan mereka di sepanjang laga.

Penampilan lini serang Manchester City memang lebih dominan dalam menciptakan peluang terlihat pada statistik permainan mereka berhasil melakukan 16 tembakan ke gawang Liverpool dengan 9 tembakan mengarah ke gawang. Liverpool hanya bisa melakukan tendangan sebanyak 6 percobaan dengan 2 tembakan mengarah ke gawang Manchester City.

Dari penguasaan bola Manchester City lebih dominan dengan 56% sepanjang pertandingan sedangkan Liverpool hanya berhasil menguasai 46%. Dalam laga ini terlihat permainan yang saling membangun serangan dengan strategi yang cukup cepat dan taktis.

Penjaga gawang Liverpool juga bisa dilihat tampil apik setelah dia berhasil mengemas penyelamatan sebanyak 6 kali. Penyelamatan nya itu membuat peluang dari Manchester City mencetak gol menjadi pupus tapi sungguh disayangkan di harus mengutip bola sebanyak 3 kali setelah tim yang diasuh Pep Guardiola itu berhasil mencetak tiga gol.

Penampilan penyerang antar tim masih didominasi oleh Manchester City terlihat di sepanjang laga mereka bisa melakukan serangan yang sangat baik terutama Erling Halland yang selalu dijaga ketat tetap masih bisa mencetak gol ke gawang Liverpool. Sedangkan Darwin Nunez seharusnya bisa memanfaatkan dua kali peluang emas dalam laga ini tetapi tembakannya selalu meleset di samping gawang.

Pemain yang menjadi salah satu sorotan yaitu Kevin De Brune yang selalu menjadi pembangun serangan dari Manchester City membuat pertandingan selalu bisa mereka kuasai sepanjang laga. Meskipun tidak mencetak gol Kevin De Brune bisa memberikan dua assist penting untuk tim merekan yang di sambut dengan baik oleh Erling Haland pada menit ke 10’ yang membuat skor menjadi 1 – 0. Kemudian pada menit ke 58’ yang menciptakan gol ketiga, Kevin juga bisa melakukan assist yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Nathan Ake.

Kemudian gol kedua diciptakan oleh Riyad Mahrez pada menit 47’, sedangkan Liverpool membalas dua gol melalui Fabio Carvlho dimenit ke 20’ dan Mohammed Salah pada menit 48’. Laga tersebut menjadi pembuktian bagi tim maupun pemain dalam menunjukan performa mereka. Dari hasil laga, tim asuhan Guardiola yang berhasil melaju ke babak berikutnya dengan mulus, mereka akan menantang Southampton di babak selanjutnya pada tanggal 12 Januari 2023 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here